Iklan Layanan Masyarakat

Stok Pangan di Temanggung Dipastikan Aman Selama Puasa

Senin, 05 Apr 2021 10:53:11 536

Keterangan Gambar : Ketersediaan pangan di Kabupaten Temanggung aman untuk mencukupi kebutuhan warga selama Bulan Ramadan.


Temanggung, MediaCenter - Wakil Bupati Temanggung, Jawa Tengah Heri Ibnu Wibowo memastikan ketersediaan pangan di daerahnya aman untuk mencukupi kebutuhan warga selama Bulan Ramadan tahun ini hingga Hari Raya Idul Fitri. Hal ini dikarenakan sejumlah sentra padi di Kabupaten Temanggung juga telah memasuki masa panen raya 

"Insya Allah aman untuk kebutuhan menjelang Bulan Ramadan sampai lebaran nanti," kata Wabup Senin (5/4/2021) di Temanggung.

Kendati semua stok komoditas pangan aman, Wabup mengakui adanya fenomena pergerakan kenaikan harga sejumlah barang kebutuhan pokok dan adapula yang stabil diharga yang cukup tinggi. Dari pantauannya, harga komoditas pangan yang masih relatif tinggi adalah cabai.

"Semua stok sembako aman, karena Temanggung baru saja panen. Tetapi beberapa komoditas harganya relatif masih tinggi, terutama harga cabai masih cukup tinggi saat ini,"ujar Wabup.

Dari pantauan di pasar tradisional, harga gula pasir sebelumnya Rp 11.000 per kilogram naik menjadi Rp13.000 per kilo. Kemudian harga minyak goreng curah naik dari Rp13.000 per kilogram sebelumnya menjadi Rp15.000 per kilogram saat ini.

Sementara itu, harga beras justru mengalami penurunan rata-rata Rp 500 per kilogram, yakni dari harga Rp 11.000 menjadi Rp 10.500 per kilogram untuk kualitas premium. Sedangkan beras kualitas medium masih bertahan berkisar Rp 9.000 hingga Rp 10.000 per kilogram. (MC.TMG/Tosiani;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top