Iklan Layanan Masyarakat

Sosialisasikan Program Pembangunan, Dinkominfo Temanggung Gandeng Lembaga Penyiaran
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Sosialisasikan Program Pembangunan, Dinkominfo Temanggung Gandeng Lembaga Penyiaran admin 21 Feb 2020 37
Blog single photo

Temanggung – Mediacenter.  Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung akan mengadakan talkshow dan produksi Iklan Layanan Masyarakat (ILM) dengan mengangkat tema tentang hal – hal yang tengah hangat diperbincangkan dan juga mendukung program kerja Bupati .
Sebagai bentuk persiapan dan koordinasi diadakan rapat kerja bertempat di Aula Dinkominfo Jalan Jendral Sudirman No 41 – 42 Lantai 3 Temanggung, Kamis, 20 Februari 2020. Hadir dalam rapat kerja 6 (Enam) lembaga penyiaran radio yang ada di Kabupaten Temanggung dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang difasilitasi program talkshow dan produksi ILM oleh Dinkominfo Temanggung. 
Rapat kerja dipimpin oleh Indra Setiawan selaku Sekretaris Dinkominfo yang menerangkan rencana kegiatan Talkshow dan Produksi ILM kepada peserta rapat. Indra juga menyampaikan bahwa kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara Dinkominfo dan Lembaga Penyiaran dapat ditingkatkan kedepannya. Dia juga berharap, kedepannya agar tiap-tiap OPD dapat menganggarkan dana untuk publikasi pada DPA masing-masing, khususnya melalui lembaga penyiaran.
“Karena keterbatasan anggaran di Dinas Kominfo, tahun ini kami hanya dapat memfasilitasi publikasi program, berupa talkshow dan produksi  ILM untuk enam OPD, artinya hanya enam tema yang disampaikan kepada masyarakat, ini sangat-sangat kurang,” terang Indra, yang lebih akrab disapa Pak Cuk ini.
“Kami berharap kedepannya, masing-masing OPD dapat menganggarkan publikasi ini pada DPA masing-masing, karena ini sangat penting,” tambahnya.
6 (Enam)Lembaga Penyiaran Radio yang berada dibawah binaan Dinkominfo terdiri dari 1 (satu) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dan 5 Radio Swasta, serta 6 (enam) OPD yang akan menjadi narasumber pada kegiatan talkshow tersebut yaitu Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Kominfo.
Juga akan diangkat produksi ILM dengan tema yang sama untuk setiap radionya. Dalam rapat juga telah dirundingkan pembagian radio dan OPD yang akan bekerjasama. 
Indra Setiawan berharap kedepanya setiap OPD dapat memberikan kontribusi dalam setiap publikasi kegiatan melalui radio agar selalu menjadi salah satu media informasi untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Temanggung.
Puspa Laksmita selaku pengelola Radio LPPL eRTe FM menyampaikan apresiasinya kepada Dinkominfo Temanggung yang menjaga jalinan kerjasama yang baik dengan Lembaga Penyiaran.
“Kami lembaga penyiaran di Kabupaten Temanggung mengapresiasi perhatian dan kerjasama yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Kominfo. Kami berharap kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan kedepannya, terutama kerjasama dengan OPD-OPD terkait,” demikian disampaikan Puspa. (MC.TMG/Novita;Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top