Iklan Layanan Masyarakat

Sosialisasi Ketentuan Cukai Melalui Gowes Bareng

Minggu, 25 Sep 2022 14:40:39 365

Keterangan Gambar : Sosialisasi Ketentuan Cukai Melalui Gowes Bareng


Temanggung, Media Center - Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo membuka kegiatan sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dengan cara Gowes Bareng (GOBAR) bertempat di City Walk Alun-alun Temanggung, Minggu (25/9/2022). 

Kegiatan GOBAR diikuti lebih dari 900 peserta dari komunitas sepeda perwakilan dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung. 

Turut hadir dalam kegiatan Gowes Bareng, Forkopimda, perwakilan perangkat daerah, para asisten Bupati dan perwakilan Kantor Bea Cukai Magelang.

Sosialisasi ketentuan cukai melalui Gowes Bareng, bertujuan sebagai pengawasan terhadap penyebaran rokok ilegal yang ada di Kabupaten Temanggung dengan slogan “Gempur Rokok Ilegal”.

Wabup menyampaikan, Pemkab Temanggung bekerja sama dengan Kantor Bea Cukai Magelang melaksanakan sosialisasi penyebaran rokok illegal dengan beberapa cara, baik secara langsung kepada pedagang dan  masyarakat, kemudian dengan seni budaya, juga olah raga bersama, salah satunya kegiatan Gowes Bareng. 

“Gowes Bareng ini dilakukan dengan maksud sosialisasi bisa mengena di seluruh lapisan masyarakat, seperti pelaku usaha, pedagang, pengrajin, kalangan budayawan dan olahragawan. Harapannya, semua bisa mendapatkan informasi, sehingga di Temanggung tidak ada produksi dan pedagang rokok ilegal,” ungkapnya. 

Kabupaten Temanggung yang terdiri dari 20 kecamatan tidak menutup kemungkinan rokok ilegal dapat tersebar, sehingga peserta Gowes Bareng diharapkan bisa mewakili menyampaikan ke masyarakat, terkait dengan penyebaran dan dampak rokok ilegal.

“Saya berharap, teman-teman yang ikut gowes hari ini bisa menjadi pioner menyampaikan ke masyarakat, tangan panjangnya pemerintah untuk memberantas penyebaran rokok ilegal, sehingga masyarakat tahu bahaya dan dampaknya,” harap Wabup. 

Ditambahkan oleh Ripto Susilo, selaku Ketua Panitia Gowes Bareng menyampaikan bahwa, dalam rangka sosialisasi cukai tembakau di Temanggung, salah satunya dengan cara olahraga sepeda, karena komunitasnya banyak sekali. 

“Tujuan kegiatan ini, salah satunya dari sisi perundang-undangan kita akan patuh terhadap peraturan cukai tembakau, karena Temanggung merupakan salah satu penghasil tembakau terbaik di Indonesia. Kemudian dengan gowes ini bisa menyehatkan masyarakat,” tandasnya. (MC.TMG/Tfa;Azh;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top