Iklan Layanan Masyarakat

SMPN 6 Temanggung Juara Liga Pelajar Dindikpora U-14

Senin, 06 Des 2021 20:18:25 776

Keterangan Gambar : SMP Negeri 6 Temanggung  berhasil menjadi juara  Liga Pelajar Dindikpora U-14  Tahun 2021. Hasil tersebut didapat  setelah pada babak final, SMPN 6 Temanggung berhasil mengalahkan lawannya SMPN 1 Kedu dengan skor tipis 1-0 di Stadion Bumi Phala, Minggu (5/12/2021).


Temanggung, MediaCenter - SMP Negeri 6 Temanggung  berhasil menjadi juara  Liga Pelajar Dindikpora U-14  Tahun 2021. Hasil tersebut didapat  setelah pada babak final, SMPN 6 Temanggung berhasil mengalahkan lawannya SMPN 1 Kedu dengan skor tipis 1-0 di Stadion Bumi Phala, Minggu (5/12/2021).
 
Pada laga final, sejak kick off babak pertama, SMPN 6 Temanggung terus menguasai jalannya pertandingan,   berbagai kesempatan berhasil diperoleh oleh SMPN 6 Temanggung,  namun berkat kegemilangan kiper SMPN 1 Kedu, skor babak pertama masih imbang 0-0.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan  hampir tidak berubah,  SMPN 6 Temanggung  masih terus mengurung pertahanan SMPN 1 Kedu, namun gol baru tercipta saat pertandingan  menyisakan waktu dua menit. Sebuah  sontekan pelan pemain SMPN 6, Rasyadena gagal dijangkau kiper SMPN 1 Kedu.

Gol tersebut berhasil membawa SMPN 6 Temanggung juara Liga Pelajar Dindikpora U-14   Tahun 2021.
 
Atas keberhasilan ini, SMPN 6 Temanggung berhasil menerima trofi plus hadiah uang senilai Rp 1.500.000, disusul SMPN 1 Kedu di posisi kedua dan mendapat trofi plus hadiah uang sebesar Rp 1.200.000.

Kemudian juara tiga bersama, yaitu SMPN 1 Kranggan dan SMPN 1 Kandangan masing-masing mendapat Rp 750.000.

Pelatih SMPN 6 Temanggung, Eko Harjanto mengatakan,   sangat bersyukur bisa menjadi juara dalam kejuaraan ini. Raihan juara ini, tidak lepas dari kerja keras dan kedisiplinan seluruh pemain, serta doa dan dukungan keluarga besar SMPN 6 Temanggung. Untuk kejuaraan ini, timnya sudah melakukan persiapan dua bulan lalu dengan menggelar latihan intensif 3-4 kali dalam sepekan. 

"Persiapan kami cukup matang, anak-anak juga konsisten dengan posisinya masing-masing, sehingga dalam setiap pertandingan kita selalu unggul ball possisionnya. Hanya memang sering terjadi miss komunikasi antar pemain. Tapi alhamdulillah kita bisa meraih juara," katanya, ditemui usai pertandingan.

Eko juga menyatakan  kesiapannya mewakil Kabupaten Temanggung untuk berkompetisi di tingkat provinsi.

"Tentu dengan melakukan evaluasi internal tim, InsyaAllah kita siap mewakili Temanggung," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo menyampaikan, gelaran piala pelajar akan terus diadakan secara kontinu mengingat respon dan antusiasme masyarakat sangat baik dan juga didukung dengan sarpras yang memadai.

"Sejak awal digelar 13 November lalu sampai final, saya melihat cukup baik, anak-anak bermain sportif, panitianya juga luar biasa bisa melaksanakan liga ini dengan sebaik-baiknya. InsyaAllah gelaran akan kita lakukan secara kontinu, karena kita sudah sepakat dengan panpel dan utamanya dengan MGMP Penjasorkes dan kalau bisa, kita selenggarakan agak di awal, sehingga tidak terganggu cuaca hujan," tandasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top