Iklan Layanan Masyarakat

SMP N 6 Temanggung Juarai Liga 1 MGMP Cup ke-20

Senin, 31 Okt 2022 06:54:23 269

Keterangan Gambar : SMP N 6 Temanggung Juarai Liga 1 MGMP Cup ke-20


Temanggung, MediaCenter - SMP N 6 Temanggung akhirnya menjadi juara dalam liga 1 MGMP tingkat SMP/MTS Cup ke-20 setelah berhasil mengalahkan perlawanan SMP N 4 Temanggung di laga final yang berlangsung di Stadion Bhumi Phala, Temanggung dengan skor 2-0, pada Sabtu (29/10/2022) petang.

Kedua gol SMP N 6 Temanggung dicetak oleh Galang Nusantara pada babak pertama dan Ghifari Arsya pada babak kedua, dengan hasil ini SMP N 6 Temanggung berhasil memboyong piala bergilir dan tetap MGMP Cup serta uang pembinaan sebesar Rp.2.000.000;

Pelatih tim SMP N 6 Temanggung, Eko Harjanto mengaku sangat bersyukur dengan hasil ini. Perolehan ini adalah hasil keras para pemainnya yang hampir selama dua setengah bulan berlatih secara tekun dan disiplin, serta dukungan dan doa  dari keluarga besar SMP N 6 Temanggung.

“Kunci kemenangan  kami adalah disiplin dan kerja keras, baik saat di lapangan atau latihan, menjadi juara sangat tidak mudah apalagi dengan format pembagian liga satu dua dan tiga, kemampuan tim hampir semuanya seimbang,” terangnya.

Sementara itu, di pertandingan sebelumnya, final liga 2 antara SMP N 3 Temanggung dan SMP N 1 Kandangan dimenangkan oleh SMP N 3 Temanggung dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini SMP N 3 Temanggung menjadi juara liga dua dan berhak promosi ke liga satu dalam ajang yang sama tahun depan. 

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Agus Sujarwo, sangat mengapresiasi adanya liga MGMP Cup ini, harapannya bisa memberikan kegiatan yang positif bagi siswa dan juga sebagai ajang untuk pencarian bibit  unggul dalam sepakbola untuk  mengisi tim sepakbola di tingkat pelajar Temanggung, seperti dalam Popda.

“Ini bisa menjadi momentum menggairahkan kembali kompetisi sepakbola, mencari bibit unggul untuk penerus sepakbola di Temanggung,” ungkapnya.

Semenatara itu, Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Olahraga, (MGMP Penjasorkes) SMP/MTS, Agus Setiawan, menyampaikan Liga MGMP cup ini merupakan agenda tahunan MGMP Penjasorkes, selain sepak bola, kejuaraan lain yang akan menjadi agenda tahunan adalah liga basket dan futsal.

“Setelah merampungkan liga basket dan futsal, kedepan pada bulan Desember akan digulirkan liga futsal untuk SMP/MTS,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top