Iklan Layanan Masyarakat

SMP N 2 Temanggung Kembali Adakan Kemah Bhakti Siswa

Senin, 10 Sep 2018 09:22:42 2377

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Sebanyak 252 siswa - siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Temanggung mengikuti kegiatan kemah bhakti yang dilaksanakan di Kelurahan Purworejo, Temanggung yang akan berlangsung sejak tanggal 8 hingga 10 September 2018. 
Kemah Bhakti tersebut merupakan salah satu program unggulan yang terdapat di SMP N 2 Temanggung.
Kemah bhakti yang bertema membentuk karakter siswa melalui pendidikan karakter berbasis masyarakat tersebut, para siswa akan diserahkan kepada orang tua asuh dalam masing - masing kelompoknya. Saat ini, terdapat 17 regu putri dan 13 regu putra yang nantinya akan dibagi di 30 orang tua asuh. 
Kepala Sekolah SMP N 2 Temanggung Sugeng Philip menyampaikan kemah bhakti kali ini merupakan kemah bhakti ke empat, yang telah berjalan sejak tahun 2015 lalu. Ia menyebutkan dengan kegiatan kemah seperti ini tentunya akan memberikan pengalaman untuk generasi muda saat ini. Karena dalam kegiatan kemah bhakti ini nantinya para orang tua asuh akan mengajarkan   ketrampilan kepada para siswa - siswi tersebut.
Selain itu ia juga menyebutkan kegiatan seperti ini nantinya dapat memberikan inspirasi untuk sekolah - sekolah lain dalam melakukan kegiatan serupa. "Semoga ini bisa memberikan inspirasi kepada sekolah-sekolah lain di Temanggung, sehingga tujuan kita adalah memberikan satu ilmu pengalaman yang bagus untuk anak - anak generasi muda kita" , ungkap Philip saat memberikan sambutan di pembukaan acara kemah bhakti siswa, Sabtu (8/9). 
Tidak hanya itu, Philip yang juga sebagai pemrakarsa kegiatan ini bercerita, dirinya mengaku mendapatkan inspirasi dari kegiatan ABRI masuk desa saat itu, ia menganggap program tersebut benar - benar bagus untuk kegiatan bermasyarakat. Sehingga ia berharap dengan kegiatan seperti ini nantinya jika anak - anak didiknya melanjutkan belajar sampai ke tingkatan perkuliahan mereka telah memiliki pengalaman serta modal ketika menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN).
Terkait hal tersebut, Pj Bupati Temanggung, Sudaryanto menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pihak SMP N 2 Temanggung terkait dengan program kegiatan kemah bhakti ini. "Nanti anak - anak di ajari sholat, di ajari cuci piring, di ajari nyapu, di ajari nganjang karena lagi musim tembakau, tidak ada pendidikan seperti itu di tempat lain, ini sekolah lapangan yang luar biasa" , ungkap Sudaryanto. 
Sudaryanto pun menegaskan karena ini kegiatan yang bagus dan baru ia jumpai kali ini, maka ia akan menyampaikan kegiatan ini ke Gubernur Jawa Tengah. Hal ini ia ungkapkan dengan alasan agar kedepan sekolah - sekolah di Jawa Tengah bisa melakukan kegiatan serupa. (MC TMG /Penulis, Foto: Ria / Editor : Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top