Iklan Layanan Masyarakat

SMP N 1 Parakan dan SMP N 6 Temanggung Jadi Lokasi Sosialisasi Jo Kawin Bocah

Kamis, 04 Mei 2023 16:06:20 791

Keterangan Gambar : SMP N 1 Parakan dan SMP N 6 Temanggung Jadi Lokasi Sosialisasi Jo Kawin Bocah


Temanggung, MediaCenter - TP PKK PKK Kabupaten Temanggung kembali mengadakan kampanye “Jo Kawin Bocah” kepada siswa-siswi SMP. Kali ini kegiatan dilaksanakan di SMP Negeri 1 Parakan dan SMP Negeri 6 Temanggung, Kamis (4/5/2023).

Ketua TP PKK PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih Al Khadziq menyampaikan, masa-masa SMP merupakan masa pubertas, sehingga para siswa-siswi perlu diberikan pemahaman mengenai pentingnya mencegah pernikahan dini.

“Ayo belajar yang giat, jangan sampai terjadi sex dini, dan jangan kawin bocah. Sekolah yang tinggi untuk menggapai cita-cita,” ungkapnya.

Disampaikannya, angka perkawinan anak di Temanggung saat ini cukup tinggi, sehingga diperlukan sosialisasi untuk mengurangi stunting dan pernikahan dini yang dilakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Temanggung. 

“Pernikahan sebelum waktunya akan berpotensi melahirkan anak stunting, sehingga perlu dilaksanakan sosialisasi dalam rangka mencegah stunting dari hulu,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung berinteraksi dengan para pelajar, serta memberikan edukasi tentang pentingnya tanda baligh atau tanda mulai berfungsinya organ reproduksi, baik laki-laki maupun perempuan. Sehingga muncul kesadaran bagi pelajar untuk berhati-hati agar tidak terjerumus pada tindakan yang merugikan.

"Pacaran boleh, tetapi sebagai penyemangat saja, belom boleh yang serius karena kalian masih waktunya belajar," ungkapnya. 

Pada kegiatan tersebut, para siswa-siswi dan guru di kedua sekolah bersemangat menyanyikan jingle "Jo Kawin Bocah". (sv;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top