Iklan Layanan Masyarakat

SMP Muhammadiyah 1 Temanggung Peduli Bagikan 100 Paket Sembako

Selasa, 04 Mei 2021 22:04:14 71

Keterangan Gambar : SMP Muhammadiyah 1 Temanggung membagikan sembako untuk warga kurang mampu di Desa Klepu, Kecamatan Kranggan, Selasa (4/5/2021)


Temanggung, Media Center – SMP Muhammadiyah 1 Temanggung “Peduli” mengadakan kegiatan bakti sosial dan membagikan 100 bungkus sembako kepada siswa-siswi kurang mampu di Madrasah Ibtidaiah (MI) Muhammadiyah Klepu, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Selasa (4/5/2021).

Bakti sosial merupakan salah satu visi dan misi SMP Muhammadiyah 1 Temanggung yang diwujudkan melalui SMP Muhammadiyah 1 Temanggung “Peduli”. Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan rutin tiap tahun guna meringankan beban warga yang membutuhkan. Pembagian sembako tersebut dilaksanakan di 2 titik lokasi, yaitu Desa Klepu dan Dusun Kalimundu Kecamatan Kranggan, dan diutamakan untuk keluarga siswa-siswi kelas 1-6 yang kurang mampu.

“Diharapkan nanti yang kami berikan itu bisa bermanfaat bagi warga disekitar sini,” kata Bibit Eryanto Darojad selaku Wakil Kepala SMP Muhammadiyah 1 Temanggung.

Bibit juga mengungkapkan bahwa SMP Muhammadiyah 1 Temanggung sangat bersyukur, karena kegiatan ini bertepatan pada Bulan Ramadhan, sehingga merupakan momen yang sangat bagus dan tepat untuk memberikan bantuan kepada warga setempat.

Syahal, Kepala MI Muhammadiyah Klepu Kecamatan Kranggan sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh SMP Muhammadiyah 1 Temanggung ini yang sangat bermanfaat untuk madrasah dan siswa-siswi MI Muhammadiyah Klepu. Disampaikan olehnya, tidak hanya siswa-siswi kurang mampu yang mendapat bantuan berupa sembako tersebut, tetapi juga warga sekitar yang membutuhkan.

“Untuk tahun ini belum ada bantuan dari pihak lain, dan ini yang pertama kali dari SMP Muhammadiyah 1 Temanggung”, pungkasnya. (MC TMG/Cahya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top