Iklan Layanan Masyarakat

SMA N2 Temanggung Selenggarakan MPLS Secara Daring

Senin, 13 Jul 2020 15:07:58 294

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Untuk memberikan pembekalan kepada Peserta Didik Baru (PDB) Tahun Pelajaran 2020/2021, SMA Negeri 2 (SMA N2) Temanggung menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan tema “Belajar Untuk Masa Depanku, Belajar Tanpa Batas Ruang dan Waktu” melalui sistem daring yang dilaksanakan mulai Senin (13/07) dan dijadwalkan berakhir pada Rabu (15/07). 

Kegiatan MPLS-PDB ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada PDB, sehingga diharapkan peserta didik dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, khususnya kegiatan pembelajaran dan kesiswaan dimasa pandemi Covid-19. Kegiatan diikuti oleh semua PDB SMA N2 Temanggung dari rumah masing-masing peserta didik melalui media Google Meet dan Live Youtube Streaming sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. 

Kegiatan MPLS-PDB SMA N2 Temanggung mengusung 11 materi dengan melibatkan berbagai intansi sebagai narasumber, diantaranya materi tentang bahaya Narkoba dengan melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Temanggung, materi tentang Sekolah Aman Bencana dan Protokol Covid-19 di Era New Normal dengan narasumber Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Temanggung serta materi tentang Safety Riding dengan narasumber dari Polres Temanggung. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo yang juga selaku Ketua Komite SMA N2 Temanggung menyampaikan, kegiatan secara daring sebenarnya lebih efektif untuk digunakan dimasa pandemi.

“Kegiatan seperti ini sebenarnya lebih efektif untuk digunakan dimasa pandemi, tinggal bagaimana kedepan nanti proses daring ini bisa kita komunikasikan agar terus berkembang, karena kondisi pandemi ini kita tidak tahu kapan berahir, tetapi saya yakin bapak ibu di SMA N2 Temanggung semuanya bisa mengikuti,” ungkapnya saat ditemui di kantornya dalam sela-sela pembukaan acara MPLS-PDB, Senin (13/07/2020). 

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga mengucapkan selamat dan sukses kepada SMA N 2 Temanggung dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk anak-anakku pada era pembelajaran ini. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir dan anak-anak semuanya bisa segera berkumpul dan belajar mengajar bersama guru kembali”, pungkasnya. 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual PDB serta dapat memupuk semangat solidaritas dan toleransi antar sesama warga sekolah. (MC TMG/Safi;Farida;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top