Iklan Layanan Masyarakat

Siswa SMP Al Kautsar (Belajar) di Gedung DPRD Temanggung

Rabu, 20 Jul 2022 19:12:52 780

Keterangan Gambar : Siswa SMP Al Kautsar


Temanggung, Media Center - Ratusan siswa SMP Al Kautsar Temanggung mendatangi gedung DPRD kabupaten setempat untuk belajar fungsi dan tugas dewan, Rabu (20/7/2022). 

Mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Yunianto di ruang sidang utama.

Di ruang sidang, Ketua DPRD yang memimpin pertemuan mendapat berbagai pertanyaan dari siswa. Pertanyaan itu diantaranya dari Arya, Rizqi, Aprilia dan Azira. 

Ia mengapresiasi para siswa yang berani bertanya itu dengan memberikan hadiah.

Pertanyaan itu seputar politik untuk remaja, fungsi dan tugas anggota DPRD, penyerapan aspirasi dari warga untuk pembangunan hingga keberpihakan dewan untuk kemajuan dunia pedidikan. 

Ketua Yayasan Al Kautsar Temanggung Muhammad Kurniawan mengatakan, siswa SMP Al Kautsar didampingi guru datang ke DPRD untuk belajar terkait tugas-tugas dan pekerjaan anggota legislatif.

"Kami mengantar siswa untuk belajar terkait tugas dari anggota DPRD, mereka berinteraksi langsung dengan Ketua Dewan," katanya.

Ia menyampaikan rasa terimakasih pada Ketua DPRD yang telah menerima dan menjawab pertanyaan siswa, serta memberikan semangat untuk tekun belajar untuk masa depan. 

Yunianto mengungkapkan rasa bangga pada siswa SMP Al Kautsar yang telah berani bertanya, mengemukakan pendapat dan menilai kerja DPRD. Hal tersebut menunjukkan bahwa mereka telah melek dengan realitas sosial.

"Kami bangga, mereka kritis dan melek dengan realitas sosial. Yang merupaan modal positif untuk perkembangan ke depan," ungkapnya.

Ia berharap, siswa untuk terus mengasah kepekaan pada sosial, selain itu untuk terus belajar dengan tekun sesuai dengan minat, bakat dan kepandaian. 

"Kami dari DPRD mendukung peningkatan pendidikan siswa di Temanggung, sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas," pungkasnya. (MC.TMG/aiz;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top