Iklan Layanan Masyarakat

Siswa di Temanggung Jalani MPLS Daring

Senin, 12 Jul 2021 13:21:04 635

Keterangan Gambar : Siswa mengikuti MPLS secara daring.


Temanggung, MediaCenter - Para siswa didik tingkat SD dan SMP di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada Senin (12/7/2021) mulai mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring.

MPLS daring ini terkait kondisi pandemi Covid-19, sehingga belum diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, Andrie Arfianto, mengatakan, pelaksanaan MPLS daring mengikuti kalender akademis dari Dindikpora. MPLS dilakukan selama tiga hari yakni Senin (12/7/2021) hingga Rabu (14/7/2021).

Adapun jumlah siswa didik baru yang mengikuti MPLS sebanyak 6.387 orang tingkat SMP. Sedangkan untuk tingkat SD mencapai 5.750 orang. Semuanya merupakan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilakukan bulan lalu.

"Hari ini sudah masuk MPLS daring. Pelaksanaannya sesuai kalender akademik dari dinas," kata Andrie, Senin (12/7/2021) di Temanggung. 

Sejauh ini, katanya, belum ada kepastian kapan akan diberlakukan PTM, mengingat angka penyebaran Covid-19 masih tinggi. Karena itu proses pembelajaran untuk sementara mengikuti regulasi PPKM Darurat, yakni dilakukan secara daring.

Angga (11), salah seorang murid Kelas V salah satu SD di Kecamatan Temanggung mengatakan, saat hari pertama masa pengenalan lingkungan sekolah ini dirinya diminta memperkenalkan diri, menyebutkan nama, juga nama orang tua dan alamat tinggal. 

"Sedangkan pada hari kedua, Selasa (13/7/2021), sekolah akan mengirimkan video berisi pengenalan sekolah," katanya. 

Sementara itu, Mikayla (9), siswi salah satu SD swasta di Kecamatan Temanggung menyampaikan rasa gembiranya dapat bertemu dengan teman dan gurunya kembali. 

"Senang dapat bertemu dengan teman-teman dan ibu guru, meskipun melalui aplikasi online. Hari pertama sekolah kenalan dengan guru-guru baru di Kelas 3," ungkapnya. (MC.TMG/ts;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top