Iklan Layanan Masyarakat

Sirkuit Panjat Tebing Series 3 Jawa Tengah Boulder Dibuka

Senin, 12 Des 2022 16:10:48 513

Keterangan Gambar : Sirkuit Panjat Tebing Series 3 Jawa Tengah Boulder Dibuka


Temanggung, MediaCenter - Ripto Susilo, Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan membuka kegiatan Sirkuit Panjat Tebing Jawa Tengah Series 3 kategori Boulder di halaman kantor BPBD Kabupaten Temanggung, Senin (12/12/2022).

Kegiatan diikuti oleh 154 atlet dari kontingen klub panjat tebing seluruh Jawa Tengah. Kegiatan akan berlangsung sampai dengan Selasa (13/12/2022).

Ripto Susilo mewakili Bupati Temanggung menyampaikan, Pemkab Temanggung akan terus mendukung perkembangan olahraga sesuai dengan kemampuan.

“Hari ini adalah salah satu sarana untuk mengukur prestasi panjat tebing Temanggung terkait dengan banyak klub yang hadir di Temanggung hari ini,“ ungkapnya. 

"Selamat bertanding, jaga sportifitas, tetap dengan koridor olahraga yang sehat dengan teknologi Sport Science
yang bagus,” imbuhnya.

Suhendar, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Temanggung menyampaikan, pada kegiatan seri penutup di Jawa Tengah tersebut, Kabupaten Temanggung mengirimkan 5 atlet kategori di bawah 13 dan 16 tahun ke atas, dengan tujuan untuk melakukan pembinaan kepada para atlet, serta memberi kesempatan untuk berkompetisi agar mendapat pengalaman untuk berkompetisi pada level di atasnya.

Abdul Hamid, Ketua Umum FPTI Jawa Tengah menyampaikan, semangat panjat tebing di Jawa Tengah mulai tumbuh. Pihaknya terus melakukan pembinaan mulai dari usia dini, usia menengah, sampai di tingkatan senior. 

“Di tingkatan senior Jawa Tengah telah mampu melahirkan atlet-atlet di tingkat nasional, bahkan tingkatan dunia untuk disumbangkan menjadi kebangaan Indonesia,” ungkapnya.

“Hari ini kita melihat bibit-bibit atlet yang sangat potensial, semuanya memiliki kemungkinan, tinggal ketangguhan, dan bagaimana berlatih secara kontinyu. Perhatian yang lebih dari unsur Pemerintah Daerah kepada kami yang ada di federasi panjat tebing ini juga diharapkan mampu mendorong prestasi-prestasi yang ada,” tandasnya. (MC TMG/sv;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top