Iklan Layanan Masyarakat

Sinergikan Program Kerja, Pokja Bunda PAUD Temanggung Gelar Rakor

Kamis, 09 Des 2021 22:25:56 397

Keterangan Gambar : Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Temanggung menggelar Rapat Koordinasi di Aula Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (9/12/2021).


Temanggung, MediaCenter - Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Temanggung menggelar Rapat Koordinasi di Aula Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Temanggung Denty Eka Widi Pratiwi, Ketua Pokja Andrie Arfianto, serta para Anggota Pokja Bunda PAUD Kabupaten Temanggung.

Denty mengatakan, dalam rangka menindaklanjuti pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, maka perlu mendasari persepsi bahwa PAUD memiliki peran yang strategis dalam mempersiapkan pengembangan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

“Sehingga PAUD ini perlu untuk kita maksimalkan pencapaiannya, diantaranya tumbuh kembang anak, sehingga kelak benar-benar menjadi modal bagi pembangunan, tentunya yang mempunyai karakter fisik dan mental yang berbudi luhur dan mempunyai karakter, karena karakter ini merupakan harga diri dari bangsa Indonesia,” kata Denty.

Denty menambahkan, menyikapi pentingnya PAUD, pemerintah melalui kebijakan-kebijakannya terus mendorong agar pelayanan PAUD yang berkualitas ini betul-betul dapat dilaksanakan. 

“Mengingat banyaknya tantangan, kita sesuai dengan kapasitas masing-masing seharusnya bersinergi dengan sebaik-baiknya dengan potensi yang kita punya, rekomendasi-rekomendasi yang strategis perlu kita lakukan, sehingga sangat dibutuhkan peran dari Bunda PAUD di masing-masing wilayah,” tambahnya. 

“Perlunya rapat Pokja Bunda PAUD ini untuk mendiskusikan beberapa hal, sehingga nanti merumuskan rencana program kerja yang akan dilaksanakan di Tahun 2022,” tandasnya. 

Dalam rakor tersebut Denty menyampaikan perlunya inovasi dan upaya strategis untuk meningkatkan kualitas layanan PAUD di kabupaten Temanggung dengan melibatkan berbagai stakeholders, salah satunya dengan menggandeng pihak swasta.(MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top