Iklan Layanan Masyarakat

Sembilan Belas Paket Pembangunan Infrastruktur Diluncurkan

Sabtu, 24 Apr 2021 04:24:29 147

Keterangan Gambar : Peluncuran Paket Pembangunan Infrastruktur bertempat di Pendopo Jenar, komplek kantor Bupati Temanggung, Jum


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (23/4/2021) meluncurkan 19 paket pembangunan infrastruktur dan proyek pengadaan barang dan jasa dengan total nilai proyek sebesar Rp 52,6 miliar. Semua proyek pembangunan tersebut diharapkan mampu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat setelah sempat terdampak pandemi Covid-19.

Asisten 2 Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Temanggung Masrik Amin menyebutkan, Pemkab Temanggung tahun ini secara keseluruhan melaksanakan lelang untuk 93 paket infrastruktur dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Temanggung. Dari jumlah itu, 19 paket sudah terselesaikan senilai Rp 50,4 miliar, sedangkan lainnya masih dalam proses lelang.

"Hari ini kita luncurkan yang 19 paket infrastruktur ditambah paket pengadaan barang senilai Rp 2,2 miliar. Jadi total nilainya Rp 52,6 miliar," terang Masrik, Jumat (23/4/2021), di Temanggung.

Dalam sambutannya, yang dibacakan Sekda Hari Agung Prabowo, Bupati Temanggung M Al Khadziq berharap semua paket proyek pembangunan itu mampu menciptakan lapangan kerja, mendongkrak kemampuan dan daya beli masyarakat. 

"Pelaksanaan proyek berpegang pada protokol kesehatan. Harapan kita, rekanan fokus pada pelaksanaan dan pemanfaatan proyek," katanya.

Kepala Bagian Pembangunan Setda, Harnani Imtikhandari menambahkan, ini merupakan usaha percepatan pembangunan infrastruktur Tahun 2021. Kaitannya dengan upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi, karena dalam program ini ditekankan pada pemanfaatan tenaga kerja lokal dan bahan baku material lokal. 

"Harapannya ini akan jadi multiplier efek bagi pemulihan ekonomi," kata Harnani. (MC.TMG/Tosiani;Cahya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top