Iklan Layanan Masyarakat

Selopampang Canangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Rabu, 29 Agu 2018 08:11:10 1062

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Puskesmas Selopampang melaksanakan kegiatan pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bertempat di Kantor Kecamatan Selopampang, Selasa (14/8).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader kesehatan se-kecamatan Selopampang, Kepala Desa se- Kecamatan Selopampang dan masyarakat Kecamatan Selopampang serta dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Temanggung, anggota DPD RI Provinsi Jawa Tengah dan Camat Selopampang.

Menurut Puji Lestari selaku Kepala Puskesmas Selopampang, acara dimulai dengan senam bersama kemudian dilanjutkan lomba yel-yel Germas, kegiatan ini termasuk dalam rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan pencanangan ini adalah kegiatan ke-17 yang sudah dilaksanakan mulai awal tahun 2018 dan dilaksanakan di seluruh Puskesmas di kecamatan se-Kabupaten Temanggung.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Temanggung Supardjo, dalam pidatonya menyampaikan bahwa Germas ini dimaksudkan untuk membangun komitmen bersama agar tercipta kerjasama dan bersinergi untuk mendorong dan mengajak masyarakat agar melaksanakan hidup sehat seperti makan buah dan sayur, olah raga yang cukup, hindari obat-obatan terlarang dan tidak merokok. Supardjo juga mengatakan, dari 12 desa di Kecamatan Selopampang belum ada desa yang tercatat sebagai desa yang sehat.

Di Kecamatan Selopampang ini belum ada desa yang tercatat sebagai desa yang sehat, bahkan di tingkat RW pun belum ada. Oleh karena itu, kita disini bersama-sama membangun komitmen untuk bekerjasama menggerakkan masyarakat agar melaksanakan Gerakan Hidup Sehat”, tegas Supardjo.

Denty Eka Widi Pratiwi anggota DPD RI Provinsi Jawa Tengah juga memberikan keterangan dalam pidatonya bahwa kesehatan adalah sesuatu yang sangat dicari, sangat penting dan modal yang paling bepotensi dalam kehidupan. “Yang namanya sehat itu adalah hal yang sangat-sangat dicari, bagi kita merupakan modal yang paling berpotensi. Apa artinya uang, apa artinya harta kalau kita tidak sehat,” jelas Denty.

Sedangkan menurut Camat Selopampang Djoko Prasetija menyampaikan dalam pidatonya bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan untuk mengajak masyarakat agar menghidupkan kembali rasa nasionalisme yang sudah mulai luntur. “Kunci Indonesia merdeka itu karena rasa nasionalisme yang tinggi, ketika rasa nasionalisme itu luntur maka kita semua yang harus peduli,” ungkap Djoko. (MC TMG/Penulis: Aji, Foto: Coeplistyo, Editor: Ekape )

Pencarian:

Komentar:

Top