Iklan Layanan Masyarakat

Sekolah Vokasi Undip Rintis Kerjasama dengan Dinkominfo Temanggung

Rabu, 21 Apr 2021 17:05:34 200

Keterangan Gambar : Tim Sekolah Vokasi Undip menyerahkan kenang-kanangan berupa buku kepada Kepala Dinkominfo Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung menerima kunjungan dari tim Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah yang dilaksanakan dalam rangka menjalin kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung dengan Sekolah Vokasi Undip, di ruang Aula Dinkominfo, Rabu (21/4/2021).

Agus Naryoso, salah satu tim Sekolah Vokasi Undip mengatakan, melalui mekanisme kerjasama tersebut diharapkan bisa memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, terutama keinginan untuk bisa membantu kemajuan daerah-daerah terutama kabupaten yang ada di Jawa Tengah.

“Kedepannya kita melakukan kegiatan bersama-sama, terutama yang berkaitan dengan komunikasi publik, mengedukasi masyarakat yang berhubungan dengan pesan-pesan pembangunan dan juga kegiatan lain, salah satunya kerjasama dan memproduksi konten-konten serta materi siaran Temanggung TV agar lebih menarik dan disukai masyarakat, sehingga Temanggung TV bisa memainkan peran strategis sebagai TV publik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain dalam bidang tersebut, kerjasama juga dilakukan dalam bentuk implementasi kebijakan ‘Kampus Merdeka Belajar’, sehingga mahasiswa tidak sekedar belajar di kampus saja, tetapi setengah dari masa studi mahasiswa akan belajar terjun langsung ke industri, salah satunya ke Dinkominfo Temanggung, sehingga mahasiswa bisa mempelajari dan praktek langsung pekerjaan-pekerjaan yang dibutuhkan dan siap diterjunkan ke dunia kerja setelah lulus.

Samsul Hadi selaku Kepala Dinkominfo Temanggung mengapresiasi langkah yang dilakukan Sekolah Vokasi Undip untuk menjalin kerjasama dengan Pemkab Temanggung, khususnya Dinkominfo Temanggung.

“Apa yang diinisiasi oleh Sekolah Vokasi Undip sebagai implementasi dari payung hukum MoU yang pernah ditandatangani oleh Bupati Temanggung dengan pihak Undip, ini merupakan langkah yang konstruktif untuk merealisasikan salah satu sisi dari MoU tersebut,” ungkapnya.

Sebagai langkah tindak lanjut, pihaknya akan menjabarkan sesuai dengan kewenangan Dinkominfo, untuk memajukan komunikasi publik, baik melalui media sosial maupun media-media lain yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. (MC TMG/Safi;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top