Iklan Layanan Masyarakat

Sekolah Lansia Temanggung Wisuda 80 Wisudawan-Wisudawati, Ada yang Berusia 82 Tahun

Rabu, 21 Des 2022 17:38:29 306

Keterangan Gambar : Sekolah Lansia Temanggung Wisuda 80 Wisudawan-Wisudawati, Ada yang Berusia 82 Tahun


Temanggung, MediaCenter - Sebanyak 80 wisudawan-wisudawati sekolah lansia angkatan pertama di Kabupaten Temanggung diwisuda di Pendopo Pengayoman Temanggung, Rabu (21/12/2022). 

Dengan tema “Upaya Menjadikan Lansia yang Sehat, Aktif, Produktif dan Mandiri”, prosesi wisuda dikemas sedemikian rupa guna menunjukkan nuansa kebahagiaan dan kebanggaan. 

Wisudawan-wisudawati berasal dari Sekolah Lansia Sandhya Swastanita, Kelurahan Butuh, Kecamatan Temanggung yang meluluskan 12 wisudawan dan 37 wisudawati, serta dari Sekolah Lansia Senja Sejahtera, Desa Traji, Kecamatan Parakan yang meluluskan 14 wisudawan dan 16 wisudawati. Sekolah lansia di Kabupaten Temanggung difasilitasi oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPAPPKB) dan instansi terkait lainnya. 

Nur Rahmad, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan PKS DPPPAPPKB menyampaikan, sekolah lansia diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman lansia tentang konsep smart dalam lingkup 7 dimensi lansia tangguh yang meliputi spiritual, fisik, emosional, intelektual, sosial kemasyarakatan, profesional vokasional, dan lingkungan.

Disampaikannya, sekolah lansia angkatan pertama di Kabupaten Temanggung diselenggarakan mulai bulan Juli 2022 sampai bulan November 2022 sebanyak 10 kali pertemuan, dengan fasilitator sekolah lansia terdiri dari penyuluh KB, praktisi psikolog, Juang Kencana, tenaga medis dan pengajar dari Stikes Ngesti Waluyo, yang dilaksanakan di gedung PKK dan rumah kader Bina Keluarga Lansia serta di balai desa.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya wisuda pertama Sekolah Lansia di Kabupaten Temanggung tahun 2022. Sekolah lansia di tahun 2023 akan dilanjutkan, sudah banyak peserta yang antusias untuk mendaftar,” ungkapnya. 

Wisudawan tertua dari Sekolah Lansia Sandhya Swastanita yaitu Rohmad dengan usia 76 tahun dan wisudawati tertua yaitu Zaitun dengan usia 75 tahun, sedangkan dari Sekolah Lansia Senja Sejahtera, Marsito menjadi wisudawan tertua dengan usia 79 tahun dan Ulmi menjadi wisudawati tertua dengan usia 82 tahun. (MC TMG/sv;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top