Iklan Layanan Masyarakat

Sekolah Lansia Sandhya Swastamita Kelurahan Butuh Resmi Dilauncing

Selasa, 30 Agu 2022 16:16:18 112

Keterangan Gambar : Sekolah Lansia Sandhya Swastamita Kelurahan Butuh Resmi Dilauncing


Temanggung, Media Center – Tim Penggerak PKK Kelurahan Butuh, Kecamatan/Kabupaten Temanggung melaksanakan kegiatan launcing rintisan Sekolah Lansia “Sandhya Swastamita” yang berlangsung di Balai Kelurahan Butuh, Temanggung, Selasa (30/08/2022).

Kelurahan Butuh adalah salah satu kelurahan yang terpilih sebagai Rintisan Sekolah Lansia di Kabupaten Temanggung, dalam program baru dari BKKBN. 

Ketua TP-PKK Kelurahan Butuh, Tri Barokah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggerakkan generasi yang lebih muda untuk memberikan semangat motivasi hidup kepada lansia. Hal ini dapat memberikan pengaruh positif untuk Lansia dalam menjalani kehidupan yang lebih panjang dan mandiri.

“Memberikan motivasi pada lansia untuk lebih menikmati hidup, bahagia, sehat tentunya, dan mandiri, dalam arti mandiri tidak untuk memperoleh kerja, tetapi bisa melakukan hal sendiri tanpa bantuan keluarga, walaupun ada di dalam keluarganya,” ucapnya.

Ia berharap, 45 Lansia yang terdiri dari 15 putra dan 30 putri dari semua RW yang ada di Kelurahan Butuh tersebut, dapat memperoleh manfaat setelah mengikuti program-program yang diberikan, baik secara jiwa dan spiritual.

“Semoga nanti yang menjadi siswa atau mahasiswa di sekolah lansia Butuh ini akan memperoleh manfaat ketika sudah mengikuti program-program yang tentunya secara jiwa bahagia, spiritualnya juga ada, bisa ketemu dengan teman-teman dan kangen untuk kembali sekolah lagi,” tandasnya. (MC.TMG/wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top