Iklan Layanan Masyarakat

Sekda Pimpin Apel Kesiapsiagaan Temanggung Tertib

Jumat, 09 Apr 2021 18:26:21 777

Keterangan Gambar : Sekda Hary Agung Prabowo memimpin Apel Kesiapsiagaan Temanggung Tertib dan Penanganan PGOT di halaman Kantor Setda, Kamis (8/4/2021).


Temanggung, Mediacenter – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Hary Agung Prabowo, memimpin Apel Kesiapsiagaan Temanggung Tertib dan penanganan Pengemis, Gelandangan, dan Orang Terlantar (PGOT). Kegiatan ini melibatkan berbagai komponen, yakni TNI, Polri, dan perangkat daerah, dalam rangka mewujudkan Temanggung yang lebih tertib.

"Gerakan Temanggung Tertib sudah kita laksanakan sejak 23 Maret 2021, dan berdasar evaluasi perlu disusun kembali strategi agar hasilnya lebih dapat kita rasakan, dengan lokus sasaran dari depan Telkom sampai depan BCA dengan prioritas Pasar Kliwon. Adapun objek sasaran penertiban adalah PKL, parkir roda dua maupun roda empat, dan penertiban pedagang pasar yang berada pada tempat yang tidak semestinya," ujarnya Kamis (8/4/2021).

Selanjutnya, akan dibuat Posko Temanggung Tertib di area pasar, lalu akan ada optimalisasi bassement sebagai tempat parkir roda dua, memfungsikan kembali jalur Letter U Pasar Selatan sebagai tempat parkir sementara Angkot/Angkudes. Selain itu, akan memfungsikan kembali Terminal Plaza Temanggung Permai.

"Kami sudah melihat kesiapsiagaan beberapa komponen yang terlibat untuk melaksanakan Gerakan Temanggung Tertib dan Penanganan PGOT. Saya minta lakukan kegiatan tersebut dengan persuasif," katanya. 

Sekda juga menjelaskan bahwa akan dilakukan penanganan PGOT secara serentak dengan melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Dinsos, Dinas Kesehatan, BNK, BBRSPDI Kartini, dengan sasaran wilayah Kecamatan Temanggung, Parakan, dan Kranggan. Hasilnya akan dilakukan assesment lebih lanjut di Dinas Sosial. (MC.TMG/Arya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top