Iklan Layanan Masyarakat

Sekda: Dibutuhkan Sinergi untuk Keberhasilan Pembangunan

Kamis, 19 Jan 2023 07:42:43 395

Keterangan Gambar : Sekda: Dibutuhkan Sinergi untuk Keberhasilan Pembangunan


Temanggung, MediaCenter – Kecamatan Gemawang Melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bertempat di Aula Kecamatan Gemawang, Rabu (18/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo, Wakil Ketua DPRD Muh. Amin, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Lingkungan Hidup Tri Raharjo, Camat Gemawang Marlini Tarigan, Forkopimcam Gemawang, serta perwakilan OPD.

Dalam sambutannya, Sekda mengingatkan prioritas fokus pembangunan adalah peningkatan cakupan kualitas pelayanan dasar bidang kesehatan, pendidikan, dan sosial dalam rangka percepatan penurunan stunting. Selanjutnya penanganan kemiskinan, kemudian peningkatan rata-rata lama sekolah. 


“Saya yakin dengan sinergi bersama pemerintah daerah, perangkat desa, dan unsur lembaga-lembaga yang ada di Kabupaten Temanggung, kita dapat bersinergi bergotong royong untuk turunkan angka stunting ini,” katanya. 

Terkait dengan penurunan kemiskinan ekstrem, Sekda berharap di tahun 2024 angka kemiskinan ekstrem 0%. 

“Ini kalau bisa di tahun 2024 sudah 0% tingkat kemiskinan ekstrem,” imbuhnya. 

Selanjutnya, berkaitan dengan tingkat lama sekolah, Sekda menjelaskan, bahwa rata-rata putus sekolah adalah di sekolah dasar. Sekda juga berpendapat, bahwa hal tersebut juga mempengaruhi angka stunting. (MC.TMG/adi;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top