Iklan Layanan Masyarakat

Sehat Bugar Lewat Lomba Senam Pralansia dan Lansia

Senin, 04 Okt 2021 15:05:14 719

Keterangan Gambar : Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan lomba senam kebugaran pra lansia dan lansia.


Temanggung, MediaCenter - Senam bagi para lanjut usia (lansia) dan pra lansia penting dilakukan dan dikampanyekan kepada masyarakat, agar tetap sehat dan bugar, meski diusia lanjut. Mengingat pentingnya hal tersebut, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan lomba senam kebugaran pra lansia dan lansia.

Lomba senam kebugaran pra lansia dan lansia diselenggarakan di GOR Bambu Runcing Temanggung, dibuka langsung oleh Ketua Umum KORMI Kabupaten Temanggung, Tunggul Purnomo, yang juga dihadiri oleh jajaran pengurus KORMI Temanggung, Minggu (3/10/2021).

Menurut Ketua Penyelenggara, Mamang Mardiaka, lomba senam kebugaran pra lansia dan lansia adalah kali pertama diselenggarakan, diikuti 12 kelompok senam pra lansia dan lansia.  

“Mereka berasal dari kelompok senam dibawah naungan KORMI, seperti SSI, Porpi, KJE, KJS,  KPK dan Aerobic, dengan masing-masing kelompok berisi  lima orang, dengan batas usia peserta minimal 45 tahun,” terangnya.
 
Ia menambahkan, unsur-unsur yang dinilai dari lomba ini adalah kekompakan, keserasian gerak dan juga semangat anggota kelompok. 

Ditempat yang sama,  Ketua Umum KORMI Temanggung, Tunggul Purnomo mengatakan,  tujuan utama lomba ini bukanlah prestasi, namun lebih pada mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, agar tubuh senantiasa fit dan sehat, khususnya bagi para pra lansia dan lansia.

“Harapannya tentunya agar lansia tetap sehat dan bugar dan agar imun tetap terjaga,” katanya.
 
Ia juga berharap agar lomba senam kebugaran pra lansia dan lansia akan menjadi agenda rutin tahunan KORMI Kabupaten Temanggung.
“Kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan KORMI, tahun-tahun depan penyelenggaraannya bisa lebih meriah dan pesertanya lebih banyak,“ pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top