Iklan Layanan Masyarakat

SDN 2 Kundisari Lolos Seleksi Tahap 2 Rekrutmen Calon Pelaksana PSP Tahun 2021

Senin, 05 Apr 2021 10:57:03 1011

Keterangan Gambar : Sekolah Dasar Negeri 2 Kundisari, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung.


Temanggung, MediaCenter – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kundisari, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah dinyatakan lolos keseleksi tahap 2 proses rekrutmen calon pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) Tahun 2021 yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Hal tersebut diungkapkan Suyatno, Kepala SDN2 Kundisari yang dihubungi Senin (5/4/2021) di Temanggung. 

Suyatno menjelaskan, berdasarkan surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor: 1476/B.B2/GT.03.15/2021 Tanggal 1 April 2021, SDN 2 Kundisari dinyatakan lolos keseleksi tahap 2 proses rekrutmen Kepala Sekolah calon pelaksana PSP bersama 46 sekolah lainnya, yang terdiri dari 1 Sekolah Luar Biasa (SLB), 1 Kelompok Bermain (KB), 6 Taman Kanak-kanak (TK), 27 Sekolah dasar (SD), 8 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 4 Sekolah Menengah Atas (SMA). 

“Pelaksanaan seleksi tahap 2 berupa simulasi mengajar dan wawancara yang akan dilaksanakan pada rentang waktu Tanggal 7 April sampai dengan 20 April 2021 secara daring,” jelasnya.

Ia menuturkan, upaya SDN 2 Kundisari dalam mengikuti seleksi calon Sekolah Penggerak tersebut merupakan bagian dari school branding sebagai Sekolah Berwawasan Lingkungan. Bersamaan dengan itu, sekolah juga sedang dalam persiapan mengajukan permohonan visitasi capaian predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2021. 

“Melalui capaian dua target program ini, diharapkan sekolah dapat menguatkan brand sekolah yang peduli pada upaya pelestarian lingkungan sekolah yang meliputi inovasi proses pembelajaran, pengendalian produksi sampah, penghijauan, konservasi energi dan pemberdayaan sarana sanitasi dan drainase,” pungkasnya. (MC TMG/Suyatno;Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top