Iklan Layanan Masyarakat

SDN 2 Kundisari Berpartisipasi dalam Gerakan Temanggung Bersih

Minggu, 08 Nov 2020 13:52:07 1081

Keterangan Gambar : Siswa-siswi SDN 2 Kundisari melaksanakan Gerakan Temanggung Bersih Jum’at (6/11/2020).


Temanggung, MediaCenter – Memperingati Hari Jadi Kabupaten Temanggung yang ke-186 Tahun 2020, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kundisari, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah melaksanakan Gerakan Temanggung Bersih dengan membersihkan parit serta tanah galian yang berada di depan sekolah. Kegiatan dilaksanakan pada Jum’at - Sabtu (6-7/11/2020) yang diikuti oleh guru dan siswa Kelas 4,5 dan 6 SDN Kundisari.

“Kegiatan bersih-bersih parit yang berada di depan sekolah dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada warga sekitar tentang pentingnya selokan yang lancar dimusim hujan, kegiatan membersihkan tanah galian juga dilakukan oleh siswa kelas 6 sebagai upaya finishing pembuatan sumur resapan air hujan di halaman sekolah,” ungkap Suyatno, selaku Kepala SDN 2 Kundisari, Minggu (8/11/2020).

Suyatno menjelaskan, aksi menjaga kebersihan merupakan salah satu bentuk publikasi yang efektif dalam membangun citra sekolah yang berwawasan lingkungan.

“Satu keteladanan lebih berarti daripada seribu nasihat, diharapkan kegiatan ini menjadi bukti bahwa SDN 2 Kundisari serius dalam mewujudkan diri sebagai sekolah yang Berwawasan Lingkungan,” imbuhnya.

Ia mengatakan, sebagai penguatan komitmen selaku pegiat peduli lingkungan, siswa-siswi SDN 2 Kundisari ditugaskan untuk memotivasi para orangtuanya dalam mewujudkan area pemanfaatan pekarangan untuk menunjang kelestarian keanekaragam hayati bumi Indonesia melalui pembuatan taman disekitar rumah serta apotek hidup.

“Tim pelaksana Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di SDN 2 Kundisari berupaya memantapkan kerjasama dengan para anggota Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di lingkungan Dusun Munding Lor dan Munding Kidul Desa Kundisari,” tambahnya.

Ia menambahkan, sebagian besar Kader Adiwiyata SDN 2 Kundisari terdiri dari unsur orangtua siswa yang merupakan tokoh-tokoh masyarakat di lingkungan masing-masing, sehingga kerjasama tersebut mutlak untuk dilaksanakan. (MC TMG/Suyatno;Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top