Iklan Layanan Masyarakat

Satu Abad NU, MWC Kedu Adakan Gema Sholawat 1000 Rebana

Senin, 01 Agu 2022 16:06:57 346

Keterangan Gambar : Satu Abad NU, MWC Kedu Adakan Gema Sholawat 1000 Rebana


Temanggung, MediaCenter - Majelis Wakil Cabang (MWC) Kedu, Kabupaten Temanggung  menyelenggarakan kegiatan Gema Sholawat Seribu Rebana dan Khataman 1444 Maulid dalam memperingati Satu Abad NU 1444 H, di lapangan Bandunggede, Desa Tegalsari, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Minggu (31/7/2022) malam.

Hadir dalam acara ini, Ketua MWC Kedu KH. Nurul Yaqin, Gus Azmi (Blitar, Jatim), Habib Ahmad Assegaf, Gus Lamick (Ponpes Al Falah, Parakan), Ketua Muslimat Su'ad Jauharoh, Ketua JP3M Habibah, Rektor STAINU Baehaqi, Ketua YAPTINU Nur Makhsun, grup rebana se-Kabupaten Temanggung dan santriwan santriwati.

Hadir pula, Kapolres Temanggung yang diwakili Wakapolres Kompol Ahmad Ghifari Al Ahfaqsyi, Forkompincam, Kepala Desa Tegalsari, alim ulama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan.

KH. Nurul Yaqin menyampaikan, bahwa acara ini sebagai bagian dari kick off satu abad Nahdlatul Ulama, warga Nahdliyin sudah masuk di era satu abad yang kedua.

"MWC Kedu mencanangkan untuk mereorganisasi ranting-ranting di tiap desa, dan mentargetkan 1000 pengurus yang akan dilantik di puncak satu abad 16 Rajab 1444. Acara ini simbolisasi bahwa kita mengumpulkan 1000 penabuh rebana, semoga harapan kita membentuk 1000 pengurus ranting terlaksana," katanya.

Bulan Muharram ini bulan yang paling ideal untuk merencanakan sesuatu hal yang baik, dengan momen Gema Sholawat 1000 rebana ini juga semakin meningkatkan ghirah grup-grup rebana untuk semakin berkarya, semakin terlihat eksistensinya di Kabupaten Temanggung.

"Kegiatan ini juga bagian syiar di kalangan milenial, karena sholawat ini merupakan alat yang paling mudah diterima oleh kaum milenial, dan kita mendatangkan Gus Azmi, beliau simbol dan idola anak-anak milenial, semoga dengan harapan-harapan tadi membawa keberkahan yang hadir, terutama warga NU, NKRI Harga Mati," ungkapnya.

Disela-sela kegiatan gema sholawat, Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifari Al Ahfaqsyi memberikan sambutan, bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas dari Polri dan TNI bersama masyarakat, maka jagalah keamanan dan ketertiban di negara Indonesia.

"Terima kasih, kami Polres Temanggung turut diundang di kegiatan Gema Sholawat Seribu Rebana ini, kami datang dengan seluruhnya pejabat utama Polres Temanggung, ikut memeriahkan acara ini salah satunya menghadirkan tim rebana Polres Temanggung, ini merupakan sinergitas antara Polri dan masyarakat," tandasnya. (MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top