Iklan Layanan Masyarakat

Satpol PP, Damkar dan Satlinmas Rayakan HUT

Selasa, 01 Mar 2022 17:24:42 1830

Keterangan Gambar : Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo memimpin Upacara Luar Biasa, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke-103 Satuan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan HUT ke-60 Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) tahun 2022, di markas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Maron, Temanggung, Selasa (1/3/2022).


Temanggung, MediaCenter - Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo memimpin Upacara Luar Biasa, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke-103 Satuan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan HUT ke-60 Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) tahun 2022, di markas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Maron, Temanggung, Selasa (1/3/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Satpol PP dan Damkar Edy Cahyadi, Kepala Dinas Sosial Prasodjo, tamu undangan, dan peserta upacara.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung mengucapkan selamat ulang tahun kepada Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas Kabupaten Temanggung.

"Terima kasih pengabdiannya, semoga di usia yang semakin matang ini dapat lebih profesional dan solid, dalam mengemban tugas-tugas, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat," kata Sekda.

Adapun tema HUT Satpol PP dan Satlinmas tahun 2022 adalah Profesionalitas dan Berintegrasi Mewujudkan Penyelenggaraan Trantibum untuk Indonesia Maju dan Sehat. Sedangkan tema HUT Satuan Damkar Tahun 2022, yaitu Pemadam Kebakaran dan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Sinergi Mewujudkan Bahu Membahu Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh. 

"Tingkatkan pelaksanaan tugas, fungsi, dan kewenangan dalam mengawal urusan ketentraman, ketertiban umum, perlindungan masyarakat. Ulang tahun kali ini cukup sederhana, akan tetapi luar biasa berkesan, tingkatkan sinergitas, koordinasi, dan sinkronisasi, dan ke depan saya yakin akan lebih baik," tegas Sekda.

Terkait pandemi yang masih berlangsung, Satpol PP dan Damkar diminta untuk meningkatkan sosialisasi dan pendekatan yang bersifat humanis dan kekeluargaan untuk menekan laju penyebarannya.

Edy Cahyadi menyampaikan, bahwa dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat bertujuan untuk meringankan beban masyarakat saat pandemi ini, yaitu melalui penegakan Perda, dan cepat merespon panggilan masyarakat kepada Damkar. 

Dengan kehadiran Satpol, Damkar, dan Linmas harapannya semakin diterima masyarakat, masyarakat semakin terbantu, dan masyarakat semakin nyaman.

"Jangan bosan untuk kita lawan Covid-19, sampai dengan kapan nanti pokoknya harus siap, Satpol, Damkar, Linmas, tugas ini masyarakat juga harus ikut serta, untuk mensukseskan program pemerintah, khususnya penanggulangan Covid-19 ini," terangnya.

Upacara luar biasa dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda dan diberikan kepada Kepala Satpol PP dan Damkar, didampingi Kepala Dinas Sosial. (MC.TMG/sty;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top