Iklan Layanan Masyarakat

Satlantas Polres Temanggung Siapkan Antisipasi Kemacetan Jelang Tahun Baru
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 26 Des 2018 167
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter - Antisipasi kemacetan menjelang hari raya natal dan tahun baru, Satuan Lalu Lintas Polres Temanggung telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Temanggung. Pasalnya titik rawan macet diprediksi akan terjadi di Jembatan Kali Progo Kranggan, serta simpang tiga Sari Ayam Parakan. 
Hal ini diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Tri Wahyuningsih usai apel gelar pasukan operasi lilin di halaman gedung pemuda Temanggung, Jum'at (21/12). 
"Ada dua titik rawan kemacetan yang pertama di jembatan kali Progo dan pertigaan Sari Ayam Parakan, sedangkan untuk antisipasinya sendiri, kemarin Kamis kami bersama Dishub dan Binamarga kita bersama - sama cek jalur juga baik jembatan di kali Progo maupun di Parakan, dan sudah koordinasi dengan pelaksana bahwa menjelang liburan panjang ini nanti kita harapkan pembangunan istirahat dulu supaya tidak mengganggu arus lalu lintas, jelas Wahyuningsih. 
Selain itu, demi kelancaran arus lalu lintas yang akan memasuki kawasan Kota Temanggung, Wahyuningsih telah melakukan himbaun untuk masyarakat agar tidak melakukan parkir di depan RSK Ngesti Waluyo Parakan. "Kami telah menghimbau kepada masyarakat dan juru parkir juga, jangan sampai ada kendaraan yang parkir di depan RSK, kemarin kami sudah koordinasi dengan Dishub untuk dipasang banner bahwa tidak ada kendaraan yang parkir di depan RSK dan bahkan kami minta untuk dikasih rambu larangan parkir di situ", Tegasnya. 
Hal tersebut dianggap mampu untuk mengurangi kepadatan lalu lintas yang ada di pertigaan Sari Ayam Parakan. Namun, jika masih terjadi kepadatan, Satlantas Polres Temanggung juga telah menyiapkan antisipasi berupa contra flow jika memang dibutuhkan. "Sehingga apabila nanti terjadi crowded misalkan stag ataupun tersendat jadi kami bisa melaksanakan contra flow apabila dibutuhkan contra flow", tambah Wahyuningsih. 
Tidak hanya itu, Satlantas Polres Temanggung juga telah menyiapkan tim urai, yang akan bertugas untuk melakukan pengurai kemacetan. Tim yang berjumlah 12 anggota kepolisian ini akan langsung bertugas di bawah kendali Kasat Lantas Polrea Temanggung. (MC TMG / Penulis, Foto : Ria / Editor : EJP)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top