Iklan Layanan Masyarakat

Satgas Covid-19 Rumuskan Penerapan Protokol Kesehatan Jelang Ramadhan

Jumat, 09 Apr 2021 18:29:43 649

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq, didampingi Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo, Sekda Hary Agung Prabowo, Kapolres AKBP Beny Setyowadi, Kajari Sunanto, memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, dalam menghadapi Bulan Ramadhan dan Idhul Fitri, di Pendapa Pengayoman, Kamis (8/4/2021).


Temanggung, Mediacenter - Bupati HM Al Khadziq meminta Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung, merumuskan aturan guna menghadapi Bulan Ramadhan. Bupati menekankan agar masyarakat terus diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan atau kebiasaan baru dalam menjalankan aktivitas jelang Ramadhan, mulai tradisi padusan, pelaksanaan ibadah,  vaksinasi, hingga Hari Raya Idul Fitri dan lain-lain. 

"Kesadaran masyarakat dalam menghadapi Covid-19 semakin menurun. Untuk itu, Satgas, baik ditingkat desa, kecamatan maupun kabupaten meningkatkan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 secara lebih intensif dan terpadu. Untuk itu, kita perlu memberlakukan aturan dalam penanggulangan Covid-19, karena kita akan menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri," ungkap Bupati dalam rapat koordinasi di Pendapa Pengayoman, Kamis (8/4/2021).

Selain itu, terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, meski komite regional belum membuka pembelajaran tatap muka, namun ia menekankan tetap siap manakala harus membuka pembelajaran tatap muka. Terlebih dalam waktu dekat akan dilaksanakan ujian dan pembukaan tahun ajaran baru. 

"Selain itu, kita juga harus mengevaluasi objek-objek wisata dan tempat keramaian lainnya, dalam bulan puasa. Terlebih upaya antisipasi menyangkut tradisi menjelang bulan puasa yaitu padusan," katanya.

Wakil Bupati, dalam kesempatan itu juga mengimbau untuk pemantauan pemudik dan mengaktifkan kembali Jogo Tonggo selama Ramadhan dan Idul Fitri. 

"Sesuaikan dengan fatwa MUI tentang pelaksanaan vaksinasi. Segera diumumkan kepada masyarakat agar pelaksanaan vaksin tetap bisa berjalan dibulan Ramadhan," kata Wabup. (MC.TMG/Arya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top