Iklan Layanan Masyarakat

Sambut HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Temanggung Gelar Doa dan Zikir Bersama

Jumat, 24 Jun 2022 20:30:14 166

Keterangan Gambar : Polres Temanggung Gelar Doa dan Zikir Bersama


Temanggung, MediaCenter - Kepolisian Resor Temanggung, Polda Jawa Tengah menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Salah satunya adalah kegiatan zikir dan doa bersama di Masjid As Shohabat Asrama Polisi Butuh Jl. Pahlawan No 8, Temanggung, Jumat (24/6/2022) pagi.

Zikir dan doa bersama dengan mengangkat tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh- Indonesia Tumbuh".

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung Ratna Agus Puryadi beserta para pengurus, Wakapolres Temanggung, Kompol Ghifar Al Ahfaqsyi, Para Pejabat Utama Polres Temanggung, Siswa latja SPN Polda Jateng, Anak-anak Yatim sejumlah 76, serta Warga Aspol Gemoh dan anggota Polres Temanggung yang beragama Islam.

Zikir dan doa bersama dipimpin oleh KH. Yakub Mubarok dengan diawali dengan membacakan tahlilan, yasinan dan asmaul husna.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, bahwa dilaksanakan doa dan zikir ini merupakan wujud rasa syukur terhadap Allah, atas bhakti anggota Polri terhadap masyarakat yang kini telah memasuki usia ke-76 tahun.

Ia berharap, dengan doa itu juga dapat diberikan petunjuk dari Allah dan berdoa semoga diberikan keselamatan dan semoga anggota Polri juga diberikan kekuatan serta dijauhkan dari berbagai ancaman mara bahaya.

Masyarakat Temanggung pada tanggal 30 Juni 2022 akan melaksanakan pesta yang luar biasa, pestanya adalah pemilihan kepala desa, yang ini adalah merupakan pesta demokrasi. Kapolres berharap, pesta ini diakhiri dengan demokrasi dan bukan duka.

"Dalam kehidupan sehari-hari, para Bapak dan Ibu berangkat kerja diniatkan dengan ibadah kepada Allah SWT, dimana apabila kita berangkat kerja dan mengalami kecelakaan bahkan hingga MD, maka itu merupakan mati syahid", tuturnya.

Sementara itu, dalam tausiahnya, KH. Yakub Mubarok mengatakan bahwa rahmat Allah diturunkan kepada orang-orang yang berbuat kebaikan dan kemudian, dirinya mengajak jamaah masjid untuk berdoa semoga Allah menguatkan iman Islam dan amal kita.

"Temanggung adalah daerah yang segar dan sejuk sekali, apabila ada sesuatu yang dapat membuat panas Temanggung berarti itu dari luar Kabupaten Temanggung," terangnya.

KH. Yakub Mubarok juga mengajak kepada seluruh jamaah dan masyarakat Temanggung untuk menciptakan iklim yang sejuk dan nyaman di Kabupaten Temanggung, sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada, sehingga dapat berjalan dengan aman, nyaman dan damai.

"Mari kita wujudkan Pilkada yang aman dan damai, semoga Kabupaten Temanggung tetap kondusif dan ke depan Polri semakin profesional, dekat dan dicintai oleh masyarakat," pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan berjalan dengan lancar.(MC.TMG/ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top