Iklan Layanan Masyarakat

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, 350 Relawan Ikuti Apel Siaga

Jumat, 14 Apr 2023 17:38:02 311

Keterangan Gambar : Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, 350 Relawan Ikuti Apel Siaga


Temanggung, MediaCenter - Sejumlah 350 personel yang tergabung dalam Tim Relawan Tanggap Bencana mengikuti Apel Siaga Bencana dalam Aksi Kemanusiaan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023. Bertindak sebagai Inspektur Apel, Bupati Temanggung HM. Al Khadziq, Jum'at (14/4/2023) di Halaman Markas BPBD Temanggung. 

Bupati Al Khadziq dalam arahannya kepada seluruh relawan mengharapkan, dari kegiatan Apel Siaga ini, dapat meningkatkan kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan agar meminimalisir jumlah korban jiwa saat terjadinya bencana. 

"Aksi kemanusiaan melalui apel siaga bencana diharapkan para pemangku kepentingan bersama-sama relawan lebih siap siaga dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi, sehingga meminimalisir timbulnya korban, terutama dalam masa libur panjang menyambut Idul Fitri 1444 Hijriyah," tuturnya. 

Bupati menegaskan, bahwa dengan adanya Apel Siaga dalam Menyambut Hari Raya Idul Fitri ini masyarakat dapat merayakan Hari Raya dengan aman, nyaman, dan jika sewaktu-waktu terjadi bencana Tim Relawan dapat sigap dalam memberikan pertolongan. 

"Hari ini dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan Relawan se-Kabupaten Temanggung menyambut Hari Raya Idul Fitri. Jadi ini terdiri dari berbagai organisasi relawan, lebih dari 40 organisasi relawan, juga dari unsur-unsur kedinasan, seperti Saptol PP, Dinas Perhubungan, dan lain sebagainya," imbuh Bupati. 

"Apel ini kita laksanakan untuk menyiapkan koordinasi dan juga menyiapkan semua sumber daya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri agar masyarakat bisa merayakan dengan penuh kenyamanan dan bilamana terjadi bencana yang tidak kita inginkan, maka semua relawan sudah siap untuk melakukan pertolongan," tandas Bupati saat ditemui seusai Apel Siaga. (MC.TMG/nin;wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top