Iklan Layanan Masyarakat

Sambut Festival Durian Ngropoh ke 7 Warga Siapkan Homestay
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 12 Mar 2020 39
Blog single photo

 

Temanggung, MediaCenter - Sebagian warga menyiapkan Homestay untuk menyambut perhelatan akbar Festival Durian Ngropoh ke-7 yang akan digelar dari tanggal 13 sampai 15 Maret 2020. Sebanyak 100 Homestay warga sekitar Desa Ngropoh, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah sudah siap menyambut acara tahunan tersebut.
Ditemui disela-sela rapat persiapan acara, Waluyo Selaku Ketua Festival Durian Ngropoh #7 menjelaskan, bahwa pihaknya dan warga sudah melaksanakan berbagai persiapan salah satunya untuk menyambut tamu yang datang dari luar daerah jika ingin mengikuti seluruh rangkaian acara.
"Kami pihak panitia berkolaborasi dengan warga sekitar untuk menyiapkan homestay, sebanyak 100 homestay kami siapkan dengan harga yang terjangkau. Untuk harga kamar Rp50.000,00, sedangan non kamar hanya Rp25.000,00 per malam," jelasnya.
Waluyo juga menambahkan, yang dimaksud dari non kamar tersebut adalah tamu tetap disediakan tempat tidur (kasur), namun tidak di dalam kamar.
"Kalau homestay yang memang kami siapkan tidak jauh dari seluruh rangkaian acara Festival Durian, seperti di Dusun Getasan, Dukuh, Ngabean, dan Dusun Kesur," tambah Waluyo.
Sedangkan salah satu warga pengelola Homestay, Triyani (45 Th) mengemukakan, bahwa sampai saat ini, Rabu (11/3/2020), sedikitnya sudah ada 20 calon pengunjung Festival Durian Ngropoh #7 yang memesan Homestay yang dikelolanya.
Keduapuluh calon pengunjung tersebut kebanyakan berprofesi sebagai fotografer yang sengaja ingin mendokumentasikan acara tahunan tersebut, dan kebetulan untuk tahun ini pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung mengadakan lomba foto untuk seluruh rangkaian acara Festival Durian Ngropoh. Dalam hal ini Dinbudpar Kabupaten Temanggung melakukan pendampingan penyelenggaraan event yang dilaksanakan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa Ngropoh.
"Semoga dihari pelaksanaannya kami bisa menyiapkan kebutuhan homestay yang memadahi dan sesuai dengan standar, jika jumlah pengunjung membludak," papar Triyani penuh harap. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top