Iklan Layanan Masyarakat

Rutan Temanggung Gelar Pembinaan Kerohanian Bagi WBP

Rabu, 19 Jan 2022 16:32:03 479

Keterangan Gambar : Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas llB Temanggung, dengan menggandeng petugas dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Temanggung menggelar kegiatan pembinaan kerohanian yang diikuti seluruh Warga Binaan (WBP), Rabu (19/1/2022).


Temanggung, Media Center - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas llB Temanggung, dengan menggandeng petugas dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Temanggung menggelar kegiatan pembinaan kerohanian yang diikuti seluruh Warga Binaan (WBP), Rabu (19/1/2022).

"Banyak cara untuk mendekatkan diri dengan sang pencipta, salah satunya adalah dengan pembinaan kerohanian, melalui tausiah langsung dari petugas Kemenag, kegiatan ini diikuti dengan penuh antusias oleh Warga Binaan Rutan (WBP) Temanggung," kata Kepala Rutan Kelas llB Temanggung, Syaikoni.

Ia mengatakan, pembinaan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama, meningkatkan pengetahuan agama, serta memantapkan kembali harga diri dan kepercayaan diri mereka. Sehingga dapat bersikap optimis di masa yang akan datang.

“Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran keagamaan sebagai revolusi mental kerohanian bagi WBP," imbuhnya.

Ia menegaskan, meskipun kebebasan warga binaan selama menjalani masa hukuman sangat terbatas, namun pihak Rutan Temanggung tidak membatasi kebebasan dalam beribadah.

"Meskipun kebebasan warga binaan di Rutan Temanggung ini terbatas, namun kami tidak membatasi kebebasan mereka dalam beribadah, malah kami terus dorong untuk taat menjalankan ibadah sesuai agama yang dianutnya," tegasnya.

Syaikoni menyebutkan, progam pembinaan ini rutin digelar dengan harapan setelah bebas menjalani masa hukuman dari Rutan Temanggung, ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan diamalkan di lingkungan masyarakat.

"Progam pembinaan ini rutin dilakukan, sehingga nantinya WBP Rutan Temanggung selepas dari masa hukumanya, ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan di amalkan di lingkungan masyarakat," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top