Iklan Layanan Masyarakat

Rumah Sakit di Temanggung Gotong Royong Sediakan Oksigen

Minggu, 11 Jul 2021 13:18:43 574

Keterangan Gambar : Petugas dari BPBD Temanggung memasok oksigen di RSUD Temanggung, Sabtu (10/7/2021)


Temanggung, Media Center - Untuk memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien Covid- 19, rumah sakit yang menjadi rujukan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah saling membantu memberikan pasokan oksigen bagi rumah sakit yang membutuhkan. 

Kondisi itu dilakukan karena lonjakan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di seluruh daerah di Jawa Tengah memicu kelangkaan oksigen medis.

Tetty Kurniawati, Plt. Direktur RSUD Temanggung, Sabtu (10/7/2021) mengatakan dalam dua pekan ini terjadi peningkatan kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19. Sehingga membuat ketersediaan oksigen di rumah sakit tidak mencukupi.

"Permasalahan oksigen tidak hanya dialami RSUD Temanggung saja, namun hampir semua rumah sakit di Jawa Tengah mengalami hal yang sama, karena faktor utamanya adalah dari pemasok produksinya tidak mencukupi kebutuhan segini banyak orang yang terpapar Covid-19, permintaan tinggi namun produksinya terbatas," katanya.

Tetty menyebutkan, guna memenuhi kebutuhan oksigen medis empat rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 saling membantu untuk mengirimkan pasokan oksigen ke rumah sakit yang membutuhkan.

"Kita saling membantu dalam memenuhi kebutuhan oksigen, jika kami kekurangan dan rumah sakit rujukan lainnya ada pasokan kita memintanya, dan sebaliknya. Tadi ini saja kita mendapat 10 tabung oksigen tambahan dari rumah sakit PKU Muhammadiyah. Sehingga ke gotong royongan dalam menyediakan oksigen ini bisa menyelamatkan pasien Covid-19," terangnya.

Guna menambah ketersediaan oksigen, pihak RSUD Temanggung juga sudah mengirimkan seratus tabung untuk dilakukan pengisian ulang oksigen di Krakatau Steel.

"Kita sudah mengirimkan seratus tabung untuk isi ulang oksigen medis ke Krakatau Steel, itu untuk ketersediaan pasokan oksigen," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top