Iklan Layanan Masyarakat

Rumah Makan di Temanggung Sosialisasikan Prokes Covid-19 Melalui Video

Senin, 28 Des 2020 09:14:45 684

Keterangan Gambar : Ilustrasi video pendek sosialisasi protokol kesehatan.


Temanggung, MediaCenter - Banyak cara dilakukan para pelaku usaha kuliner di Temanggung, Jawa Tengah untuk membuat konsumennya mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dilakukan Jeong Won Resto di Kawasan Madureso dengan membuat video pendek sosialisasi prokes.

Pengelola Resto Jeong Won, Sekar, menjelaskan, video berdurasi 2.20 menit tersebut berisi tentang upaya mengarahkan konsumen agar rajin mencuci tangan di wastafel yang sudah didesain dengan pedal injak. Video tersebut juga menayangkan pengoperasian wastafel pedal injak tersebut.

Pada bagian berikutnya ditayangkan letak hand sanitizer di dekat tempat pengunjung mengambil nasi secara prasmanan. Serta lokasi dekat kasir usai pembayaran, pengunjung diminta juga menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan pengelola resto. Namun demikian, konsumen disarankan tidak melakukan tansaksi tunai saat melakukan pembayaran.

"Video ini kami posting di media sosial instagram juga agar konsumen Jeong Won melihatnya, sehingga bisa memahami tata aturan menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Sekar, Senin (7/12).

Di lokasi resto, Sekar mewajibkan para pekerjanya mengenakan masker saat melayani pengunjung. Demikian juga pengunjung diharuskan memakai masker dan menjaga jarak jika tidak sedang makan. Ia juga telah menambah area di taman untuk lokasi resto agar pengunjung tidak duduk berdekatan.

"Kami juga mendampingi, mengarahkan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid agar tidak menjadi klaster baru penularan dari rumah makan," kata Sekar.

Semula, Sekar meletakan bantal duduk untuk para pengunjung. Bantal tersebut dibuat dari bekas bantalan bahu di baju untuk memanfaatkan limbah fashion dan mengkonservasi lingkungan. Namun lantaran takut ada penularan Korona dari bantal tersebut, maka Sekar berinisiatif menarik lagi bantal-bantal itu untuk disterilkan dan disimpan sementara waktu. (MC.TMG/Tosiani;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top