Iklan Layanan Masyarakat

RSUD Temanggung Lakukan Ground Breaking Gedung Penunjang Service Tujuh Lantai

Selasa, 26 Apr 2022 13:53:41 656

Keterangan Gambar : Ground breaking pembangunan Gedung Penunjang Service Tujuh Lantai RSUD Kabupaten Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Ground breaking pembangunan Gedung Penunjang Service Tujuh Lantai RSUD Kabupaten Temanggung dilaksanakan di Lobi Gedung B Komplek RSUD Kabupaten Temanggung, Selasa (26/4/2022).

Hadir dalam acara ini, Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo, Sekda Hary Agung Prabowo, Ketua DPRD Temanggung Yunianto, Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifari Al Ahfaqsyi, Kasdim 0706 Temanggung Mayor Inf Husein Samaun, dan Direktur RSUD Temanggung Dr Tety Kurniawati, beserta staf dan karyawan.

Turut hadir, Asisten 2 Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ripto Susilo, Kepala Dinas Kesehatan Dr Intan Pandanwangi, Kepala Bappeda Dwi Sukarmei, Inspektur Inspektorat Eko Suprapto, Kepala BPKPAD Tri Winarno, Kepala DPUPR Hendi Wahyu Nur Hidayat, Kepala DPRKPLH Hendra Sumaryana, Dewan Pengawas RSUD, konsultan dan pelaksana konstruksi, serta tamu undangan.

Bupati menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sebuah niat baik dapat terlaksana, yaitu melengkapi sarana dan prasarana infrastruktur RSUD Kabupaten Temanggung untuk pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Temanggung.

"RSUD Kabupaten Temanggung di bawah kepemimpinan Dirut Ibu Dokter Tety Kurniawati, semakin tumbuh menjadi rumah sakit yang besar, sampai-sampai kawasan tanahnya saja sudah umpel-umpelan. Sudah penuh dengan bangunan, dan tanah ini sudah tidak bisa diperluas, karena berada di perkotaan, sudah padat  penduduk," katanya.

Bupati menambahkan, layanan RSUD juga terus tumbuh dengan baik,  jumlah karyawannya meningkat. Tahun 2021 yang lalu, merekrut karyawan BLUD sebanyak 76 orang. Tahun ini mendapatkan tambahan pegawai negeri sejumlah 150 orang.

"Pemerintah Kabupaten Temanggung selalu ingin mencukupi semua kebutuhan yang diperlukan RSUD Kabupaten Temanggung agar pelayanan semakin baik kepada masyarakat," imbuhnya.

Disampaikan juga, rasa terima kasih kepada Direktur dan seluruh Karyawan RSUD Kabupaten Temanggung atas kerja keras, profesionalitas dan komitmennya membangun RSUD Temanggung menjadi semakin besar dan semakin lengkap.

"Di kawasan Temanggung dan sekitarnya, khususnya Wonosobo dan sebagian Kendal, ini merupakan rumah sakit yang cukup besar, yang juga menangani pasien tidak hanya dari Kabupaten Temanggung, juga dari kabupaten sekitarnya," tegasnya.

Akhirnya disampaikan oleh Bupati, agar terus ditingkatkan pelayanan yang berarti melayani dua hal, yang pertama khusus sarana prasarananya, yang kedua keahlian dan profesionalisme dari semua pegawainya. 

Kemudian, tentu saja agar pelayanan senantiasa diperbaiki agar semakin memuaskan, dalam hal ini pelayanan kepada masyarakat luas.

"Kita semua berharap, pembangunan gedung sarana prasarana yang baru ini dapat berjalan lancar, sampai tanggal 26 Desember. Semoga tidak terjadi apa-apa, semoga bisa tepat waktu, tepat kualitas, dan semoga memberi manfaat untuk kepentingan seluruh masyarakat," tandas Bupati.

Dr. Tety Kurniawati mengatakan, kontrak pembangunan berlangsung 22 Maret- 26 Desember 2022 (280 kerja) dengan penyedia jasa PT. Ardi Tekindo Perkasa-PT. Putera Jaya Andalan (KSO) Surabaya. Adapun sumber dana berasal dari pendapatan BLUD RSUD Temanggung dengan nilai kontrak Rp 46 miliar, terdiri dari tujuh lantai, sehingga dapat tersedia gedung penunjang untuk mendukung pelayanan di RSUD Kabupaten Temanggung.

"Lingkup pekerjaannya tujuh lantai, basement untuk parkir, lantai satu instalasi untuk sanitasi dan cleaning service, lantai dua untuk pemulasaran jenazah, lantai tiga untuk gudang logistik dan gudang farmasi, lantai empat untuk instalasi gizi, lantai lima untuk instalasi PSRS dan rekam medis, lantai enam untuk gudang arsip dan aset, lantai tujuh untuk instalasi loundry," pungkasnya. (MC.TMG/sty;nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top