Iklan Layanan Masyarakat

RS PKU Muhammadiyah Temanggung Miliki Klinik Fertilitas

Rabu, 18 Mei 2022 16:47:13 1297

Keterangan Gambar : RS PKU Muhammadiyah Temanggung Miliki Klinik Fertilitas


Temanggung, MediaCenter - Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Temanggung kini menghadirkan klinik fertilitas Indonesia pertama di Kabupaten Temanggung. Klinik ini akan membantu pasangan suami istri, khususnya yang telah lama untuk segera memiliki buah hati.
  
Direktur RS PKU Muhammadiyah Temanggung, Dr Achirudin Timora, SP.N, MMR saat ditemui seusai launching klinik tersebut, Rabu (18/5/2022) mengatakan, klinik fertilitas memiliki layanan konsultasi program kehamilan, analisa sperma dan program inseminasi buatan.

“Infertilitas merupakan keadaan pasangan yang sulit hamil walaupun sudah berhubungan badan rutin selama lebih dari setahun. Program kehamilan terdiri dari tiga macam, ada yang alami dan ada yang dibantu oleh dokter, yaitu inseminasi dan bayi tabung,” terangnya.

Hadir dalam launching tersebut, Ketua Pengurus Muhammadiyah Temanggung, H Asyari Muhadi, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Temanggung, Dr Taryumi, Anggota DPRD Temanggung Erda Wahyudi dan lain-lain.

Selain launching Klinik Fertilitas Indonesia dalam kesempatan tersebut juga dilakukan ground breaking gedung layanan terpadu. Gedung yang dibangun dengan anggaran 70 miliar rupiah tersebut rencananya akan selesai dibangun dalam 3 tahun.

“Gedung ini akan kita gunakan untuk layanan-layanan terpadu, diantaranya layanan tumbuh kembang, stroke center, penyakit dalam, jantung, serta bedah,” terang Dr Achirudin.

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Ketua Pengurus Muhammadiyah Temanggung, H Asyari Muhadi, mengatakan sangat mengapresiasi atas kemajuan-kemajuan dan prestasi yang diraih oleh RS PKU Muhammadiyah Temanggung, dan diharapkan ke depan bisa lebih baik dan ditingkatkan dalam melayani masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan.

“Harus terus ditingkatkan, sehingga RS PKU Muhammadiyah Temanggung benar-benar menjadi rumah sakit rujukan,” harapnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top