Iklan Layanan Masyarakat

RKT Pengelolaan Air Limbah Domestik Ditandatangani

Jumat, 28 Okt 2022 11:30:19 421

Keterangan Gambar : RKT Pengelolaan Air Limbah Domestik Ditandatangani


Temanggung, MediaCenter - USAID Indonesia Urban Resilient Water, Sanitation, and Hygiene (USAID IUWASH Tangguh)  dan Pemerintah Kabupaten Temanggung melakukan penandatanganan dokumen Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) periode Oktober 2022-September 2023, yang diadakan di Jambu Klutuk Resto Parakan, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan Kickoff Meeting Penyusunan Rancanagan Peraturan Bupati Tentang Pengelolaan Air limbah Domestik Kabupaten Temanggung merupakan salah satu pelaksanaan kegiatan dokumen RKT.

USAID IUWASH Tangguh merupakan kegiatan lima tahun untuk memajukan tujuan pembangunan Indonesia dalam meningkatkan akses ke air minum, sanitasi dan higiene (WASH) yang dikelola dengan aman di daerah perkotaan yang rentan dan memperkuat ketahanan iklim layanan air minum dan sanitasi dan pengelolaan sumber daya air.

Berdasarkan Surat Kementerian PPN/Bappenas Nomor 10076/PP.05.01/D.6/B/07/2022, kegiatan USAID IUWASH Tangguh akan dilaksanakan di 38 (tiga puluh delapan) kota/kabupaten, salah satunya adalah Kabupaten Temanggung. Pelaksanaan tersebut ditujukan untuk mendukung Pemerintah Indonesia mencapai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN 2020-2024) khususnya air limbah domestik, yaitu 90% rumah tangga memiliki akses sanitasi layak, termasuk 15% akses aman.

“Pelaksanaan Peraturan Bupati tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik diharapkan sudah dapat masuk dalam penyusunan RKPD 2024, Program USAID IUWASH Tangguh untuk air miunum, sanitasi dan pengelolaan sumber daya air, akan menjadi salah satu program yang akan dimasukkan dalam dokumen Rencana Pembangunan Daerah tahun 2024-2026. Diharapkan dalam implementasi peraturan Bupati ini  dalam pembangunan tangki septik melibatkan sektor swasta melalui TJSLP/CSR”, ungkap Kepala Bappeda Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei dalam sambutan pembukaan Kickoff Meeting. (MC TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top