Iklan Layanan Masyarakat

RKPK Triwulan ke-IV, Pastikan Program dan Kegiatan Berjalan Baik

Rabu, 28 Des 2022 17:32:17 325

Keterangan Gambar : RKPK Triwulan ke-IV, Pastikan Program dan Kegiatan Berjalan Baik


Temanggung, Media Center - Pemkab Temanggung melalui Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan (RKPK) Triwulan IV Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Graha Bhumi Phala Temanggung, Rabu (28/12/2022).

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, Ketua DPRD Yunianto, Dandim 0706 Letkol Denver Micha H Napu, Sekda Harry Agung Prabowo, Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ripto Susilo, para Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, dan seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) hadir dan mengikuti kegiatan tersebut.

Adapun RKPK Triwulan ke-IV bertujuan untuk Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2022 dan Rencana Pelaksanaan Tahun 2023, yang juga sekaligus menutup tahun 2022.

Sekda memaparkan beberapa indikator pencapaian kinerja utama Kabupaten Temanggung di tahun 2021 dan tahun 2022. Seperti halnya pencapaian IPM, angka kemiskinan, pendapatan perkapita tahun 2022, dan TPT (Tingkat Pengangguran Terbuka). 

“Oleh karena itu, saya meminta bantuan kepada seluruh OPD, mulai jajaran tingkat eselon II sampai staf untuk tahun 2023 kedepan, indeks reformasi birokrasi kita bisa tercapai, karena ini tolak ukur kita dalam rangka melaksanakan kegiatan apapun selama tahun 2023,” kata Sekda.

Selanjutnya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh PA, KPA, PPK, dan stakeholder atas kinerja yang diberikan dengan baik untuk semua program dan kegiatan di tahun 2022. Hal tersebut bertujuan guna memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya Kabupaten Temanggung.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras bapak dan ibu sekalian, atas pelaksanaan program di tahun 2022. Marilah kita sambut tahun 2023 dengan penuh suka cita dan bekerja dengan gembira,” ungkapnya.

Bupati berharap, program-program dan capaian-capaian kegiatan di tahun 2023 mendatang dapat lebih baik dibanding tahun sebelumnya, sehingga masyarakat di Kabupaten Temanggung bisa lebih sejahtera. 

“Seperti sabda Rasullulah, hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin dan hari besuk harus lebih baik daripada hari ini,” tutur Bupati.

Ketua DPRD menambahkan, rapat koordinasi tersebut mempunyai makna strategis untuk membentuk sinergitas dari sisi perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan. Untuk itu, perlu kecermatan terhadap perencanaan yang sudah ditetapkan guna mengetahui perbandingan antara capaian atau kekurangan yang belum terlaksana, sehingga dapat menjadi sebuah evaluasi pelaksanaan untuk beberapa hal-hal teknis kedepannya.

"Optimalkan dan manfaatkan pertemuan RKPK ini agar dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Temanggung sesuai dengan visi Temanggung yang semakin tentrem, marem, dan gandem.” tandas Ketua DPRD. (MC.TMG/wll;gni;nisa;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top