Iklan Layanan Masyarakat

Resepsi Harkopnas ke-75, Transformasi Digital dan Peran Millenial Membangun Kemandirian Koperasi

Rabu, 27 Jul 2022 15:25:03 175

Keterangan Gambar : Resepsi Harkopnas ke-75, Transformasi Digital dan Peran Millenial Membangun Kemandirian Koperasi


Temanggung, Media Center – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Temanggung melaksanakan Resepsi Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 Tahun 2022 dengan tema “Transformasi Digital dan Peran Milenial Membangun Kemandirian Koperasi” yang berlangsung di Graha Bhumi Phala, Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Rabu (27/07/2022).

Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ripto Susilo, Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Heri Kardono, Sekretaris Dinkopdag Temanggung, Edy Purnomo, Ketua Dekopinda Kabupaten Temanggung, Samani Yusuf, Ketua Panitia, Daryono, dan seluruh peserta turut hadir serta mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Dekopinda Temanggung mengungkapkan, terdapat 174 koperasi aktif dan beroperasi di Kabupaten Temanggung. Pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini menjadi faktor berkurangnya koperasi di Kabupaten Temanggung. Untuk itu, ia mengajak menggiatkan dan mengkoordinasikan kembali koperasi dengan membangun kerjasama antar koperasi dan pembina koperasi dengan tujuan mengembalikan eksistensi koperasi di Kabupaten Temanggung.

“Kebetulan dua tahun terakhir ini, tidak ada penambahan koperasi, karena dampak dari pandemi. Tapi mulai sekarang, kita giatkan dan koordinasikan kembali, membentuk kerjasama yang baik antara sesama gerakan koperasi dan pembina koperasi, Insyaallah ke depan kita lebih baik lagi.” katanya.

Ia berharap, dengan melibatkan generasi muda atau generasi milenial di era teknologi dan digital ini dapat lebih memberikan manfaat positif kepada masyarakat luas dan mensejahterakan anggota koperasi di Kabupaten Temanggung.

“Saling koordinasi menjaga kerukunan, baik anggota koperasi sendiri, bidang permodalan, dan bidang usaha serta gotong royong yang tidak kalah pentingnya, kebersamaan ini akan lebih memudahkan dan mempercepat roda pembangunan pada umumnya,” tandasnya. (MC.TMG/wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top