Iklan Layanan Masyarakat

Rekonstruksi Akses Jalan Embung Bansari Segera Dimulai

Senin, 22 Agu 2022 15:29:40 491

Keterangan Gambar : Rekonstruksi Akses Jalan Embung Bansari Segera Dimulai


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan ground breaking atau peletakan batu pertama rekonstruksi akses jalan menuju Embung Bansari bersama anggota DPR RI, Sudjadi di Embung Bansari, Senin (22/8/2022).

Tidak kurang dari 4 miliar dana APBN yang digunakan untuk rekonstruksi jalan menuju Embung Bansari sepanjang 2,2 km akan dilaksanakan di akhir bulan Agustus 2022 ini.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Muh Amin, Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ripto Susilo, Kepala Dinas terkait, serta jajaran Forkopimcam Bansari turut hadir dalam prosesi peletakan batu pertama oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo.

Sekda mengatakan, bahwa hal ini sangat luar biasa, karena di jalan Desa Bansari menuju Embung Bansari aksesnya akan lebih mudah, dalam rangka peningkatan perekonomian, pertanian maupun pariwisata.

Ia juga berharap kepada Kepala Desa Bansari beserta unsur BUMDes nya agar dapat memanfaatkan moment tersebut, karena apabila dana dari Pemerintah Pusat kalau tidak dimanfaatkan betul untuk pariwisatanya akan dapat bermasalah di kemudian hari.

"Karena sekarang media sosial itu sudah sangat luar biasa, mungkin bisa berkomunikasilah dengan Dinas Kominfo, karena mungkin aksesnya lebih banyak di sana, sehingga pariwisata Desa Bansari bisa lebih terdongkrak," ungkapnya.

Harapannya apabila hal tersebut bisa berjalan, maka akan dapat meningkatkan PAD supaya bisa dapat memperbaiki sarana dan prasarana termasuk sanitasinya.

"Karena sanitasi itu sangat penting sekali, terutama air bersihnya tercukupi dengan baik. Karena tempat ini menurut kami adalah surganya Temanggung," pungkasnya. (MC TMG/Chy;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top