Iklan Layanan Masyarakat

Ratusan Knalpot Brong Hasil Operasi Dimusnahkan Polres Temanggung

Kamis, 02 Jun 2022 15:28:48 664

Keterangan Gambar : Polres Temanggung Melakukan Razia Knalpot


Temanggung, Media Center - Ratusan knalpot tidak standar atau brong hasil operasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, dimusnahkan Kepolisian Resort (Polres) Temanggung, Kamis (2/6/2022).

Pemusnahan knalpot brong dipimpin langsung Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi. Pemusnahan dengan cara menggunakan alat pemotong besi, sehingga tidak lagi bisa digunakan.

Kapolres mengatakan, hasil operasi dalam 16 hari terjaring sebanyak 401 pelanggar dengan 401 sepeda motor. Pelanggar ditilang, setelah sidang kendaraan baru boleh diambil di Mapolres.

"Knalpot brong harus diganti dahulu dengan knalpot standar, baru sepeda motor boleh diambil," kata AKBP Agus Puryadi, Kamis (2/6/2022)

Kapolres mengatakan, pemakaian knalpot brong sangat mengganggu masyarakat, karena bising dan berpotensi menimbulkan sakit pada pendengaran.

"Selain mengganggu masyarakat, knalpot brong juga melanggar aturan lalu lintas," tegasnya. 

Kapolres mengatakan, dari 401 kendaraan, sebanyak 297 kendaraan sudah dilepas, karena sudah membayar tilang dan knalpot sudah diganti dengan yang standar. Adapun yang masih di Polres tersisa 104 kendaraan. 

Dikatakan, operasi akan terus digelar. Operasi kini masih pada malam hari, namun akan digelar pada pagi dan siang hari. Sehingga tidak lagi ada pemakaian knalpot brong di jalan.

"Knalpot brong ini mengganggu kenyamanan warga, maka itu tetap dilakukan operasi," katanya.

Disampaikan Kapolres, analisis dan evaluasi saat ini masih dalam 16 hari, ke depan akan dilakukan setiap 7 hari sekali. Sedangkan operasi akan per rayon, yakni beberapa Polsek membantu Polres dalam operasi lalu lintas.

Kasat Lantas AKP Komang Karisma mengatakan, pelanggar lalu lintas umumnya dari warga Temanggung sendiri, hanya 5 warga luar daerah yang tertangkap melanggar.

"Ke depan penilangan kendaraan juga pada mobil, sehingga bukan hanya roda 2, namun juga roda 4, tujuannya untuk ketertiban dan kenyamanan warga," tandasnya. (MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top