Iklan Layanan Masyarakat

Ratusan Atlet Ikuti Temanggung BMX Bupati Cup 2022

Senin, 12 Sep 2022 08:39:25 213

Keterangan Gambar : Para atlet sepeda BMX berlaga di sirkuit Bambu Runcing Holytrack Parakan, Minggu (11/9/2022).


Temanggung, MediaCenter - Ikatan Sepeda Sports Indonesia Cabang Temanggung mengadakan Kejuaraan BMX Bupati Cup 2022. Kejuaraan bergengsi ini diikuti oleh 200 atlet dari berbagai daerah di Indonesia. 

Panitia Acara, Yadi Lukman Hakim mengatakan, selain dari Temanggung peserta juga datang dari Jakarta, Blitar, Malang, Bandung, Yogyakarta, dan lain-lain. Kejuaraan ini terdiri dari berbagai kelas, mulai kelas pelajar hingga profesional.  

"Pada event ini ada kelas untuk pelajar usia SD, SMP, SMA. Jadi ada kelas junior sampai men elite atau atlet pro. Karena ini open, jadi sekelas dengan kejurnas. Ajang ini juga bertujuan untuk pembinaan atlet-atlet muda Temanggung guna menghadapi Porprov 2023," katanya, Minggu (11/9/2022). 

Bupati HM Al Khadziq mengapresiasi ajang ini, sebab melalui kejuaraan bisa meningkatkan semangat bagi para atlet sepeda BMX untuk berprestasi. Melalui event para atlet Temanggung juga bisa mengukur kemampuan bagaimana bersaing dengan atlet dari luar daerah, sehingga bisa menjadi motivasi meningkatkan kemampuan. 

"Semoga penyelenggaraan kegiatan ini bisa memajukan olahraga sepeda, khususnya di Kabupaten Temanggung bisa memajukan prestasi atlet-atlet kita. Semoga dari kegiatan seperti ini lahir atlet muda berbakat, dan ini bisa menjadi motivasi para atlet," katanya. 

Salah satu atlet sepeda BMX senior Wewen De Moza mengatakan, pada ajang kali ini. Ia mengakui di track kelas internasional ini tantangan semakin berat, sebab banyak atlet dari luar daerah juga ikut dalam kejuaraan ini. Antara lain atlet Nur Warsito yang sudah terkenal, kemudian ada atlet dari Jakarta, Klaten dan Kendal.  

"Ke depan, bibit atlet bisa terpondasi dari event kali ini, apalagi Temanggung sudah punya atlet yang berlaga di luar negeri, yakni Fasya, dan Amelia Sifa. Semoga event ini bisa menggugah semangat para rider di Kabupaten Temanggung," katanya. (MC.TMG/ary;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top