Iklan Layanan Masyarakat

Ratusan ASN Ikuti Tahsin Alquran di Pengayoman

Senin, 19 Apr 2021 21:28:12 153

Keterangan Gambar : ASN Pemkab Temanggung mengikuti kegiatan tahsin Alquran di Pendapa Pengayoman, Senin (19/4/2021).


Temanggung, MediaCenter-Ratusan ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, terdata ikut mendaftar kegiatan tahsin Alquran secara bergiliran sesuai jadwal dan kelompok yang telah ditentukan. Hal ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka mengisi Bulan Ramadhan. Sejumlah 340 ASN telah mendaftar kegiatan tahsin Alquran. 

Kepala Bagian Kesra Setda Temanggung, Budiyono mengatakan, bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh kebaikan, maka ada baiknya menambah amal dengan tahsin Alquran. Kegiatan dimulai 19 April sampai 11 Mei 2021, setiap Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis. 

"Atas arahan Bapak  Bupati Temanggung, kami menyelenggarakan tahsin Alquran dengan tujuan untuk memperbaiki bacaan kita termasuk tata caranya. Pada tahsin ini memang beda dengan tadarus, sebab tahsin itu kita dengan dibimbing jadi ada yang membetulkan," katanya, Senin (19/4/2021).

Adapun untuk pembimbing tahsin terdiri dari 3 orang, antara lain Gus Lamick pengasuh Ponpes Al Falah Tejosari, Gus Muhammad Nur Fauzan pengasuh Ponpes Zaidatul Maarif Parakan Kauman, dan Gus Mahmud Nasokha pengasuh Ponpes Darul Ulum Parakan. 

Pembimbing tahsin Muhammad Ziaulamick atau Gus Lamick mengapresiasi kegiatan tahsin Alquran yang diadakan di bulan suci Ramadhan ini. Ia meminta kesungguhan atau niat dari para peserta, karena yang akan dibaca adalah firman Allah. Untuk dapat membaca Alquran, maka harus tahu teori dan teknisnya. 

"Alhamdulillah siang ini kita bisa bermuajahah untuk mengikuti program tahsin Alquran atau lebih enaknya dipahami dengan pembenahan Alquran. Ini luar biasa sekali dan patut kita syukuri. Sebisa mungkin kalau kita tahsin benar-benar ingin memahami tata cara membaca qalamullah dengan benar," katanya. (MC TMG/Arya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top