Iklan Layanan Masyarakat

Rakord Lintas Sektoral Kesiapan Nataru

Jumat, 16 Des 2022 10:54:48 305

Keterangan Gambar : Rakord Lintas Sektoral Kesiapan Nataru


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang diselenggarakan secara daring bertempat di Aula Sindoro Sumbing Mapolres Temanggung, Jum'at (16/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Yunianto, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, Sekda Hary Agung Prabowo, Kepala Satpol PP Damkar Edi Cahyadi, Perwakilan Kejaksaan Negeri, Kodim 0706 Temanggung dan tamu undangan yang hadir.

Rakor ini diselenggarakan oleh Polri secara nasional dan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy secara langsung, kemudian dijelaskan dan diarahkan secara rinci oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. 

Kapolri menyampaikan, bahwa masyarakat akan melaksanakan liburan dalam menyambut Nataru, baik masyarakat maupun turis. Selain itu, juga akan dihadapi harga-harga pangan yang akan naik dan juga kebutuhan bahan bakar yang akan meningkat.

“Semuanya ini harus kita koordinasikan dan dipersiapkan, sehingga seluruh rangkaian kegiatan masyarakat di akhir tahun betul-betul berjalan dengan baik dan bisa merayakan menyonsong tutup tahun 2022 dengan aman, lancar dan juga segala kebutuhan masyarakat dalam kondisi baik,” jelas Kapolri.

Menurut survei dari Kemenhub, sebanyak 16,35% masyarakat akan melaksanakan perjalanan, sebanyak 44,17 juta pengguna jalan, baik melalui darat, laut, dan udara. Hal ini, jika dibandingkan dengan tahun 2019 terjadi penurunan, sehingga tidak sepadat ketika Hari Raya Idul Fitri dan Nataru tahun 2021.

“Dalam menyambut Nataru, kita rutin melakukan operasi dengan nama Operasi Lilin 2022, total yang kita libatkan kurang lebih 166.791 ribu personil yang dilaksanakan selama 11 hari, yaitu tanggal 23 Desember 2022-2 Januari 2023. Jumlah tersebut meliputi TNI, Polri, stakeholder dan elemen masyarakat, terutama dalam hal pengamanan ini,” tandasnya. (MC.TMG/Tfa;Ds2;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top