Iklan Layanan Masyarakat

Raker KONI Temanggung, (Porprov 2023, Jadikan Ajang Cetak Juara)

Kamis, 05 Jan 2023 17:25:37 443

Keterangan Gambar :


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung diwakili oleh Sekretaris Daerah, Hary Agung Prabowo, bersama dengan Forkopimda hadir dalam Rapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Temanggung di Omah Kebon Resto, Kamis (5/1/2023). 

Turut hadir dalam Raker KONI, Plt. Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Bambang Raharjo Munadjat, Asisten II Setda, Ripto Susilo, Kepala Dindikpora, Agus Sujarwo, Ketua Umum KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika, beserta seluruh anggota Raker. 

Dengan mengusung tema "Porprov 2023, Jadikan Ajang Cetak Juara", Tomy Eko Kartika menyebutkan, bahwa kegiatan Raker tersebut, selain menjadi wadah evaluasi kinerja KONI 2022, tetapi juga menjadi sarana untuk menyusun program kerja. Terlebih pada tahun 2023 akan diselenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). 

"Maksud dan tujuan Rapat Kerja adalah untuk melakukan evaluasi kinerja olahraga selama tahun 2022 dan menyusun program kerja keolahragaan di tahun 2023. Harapan saya sebagai ketua KONI, cabang olahraga anggota KONI, khususnya yang lolos Porprov agar benar-benar serius dalam melakukan persiapan atletnya, sehingga prestasi dapat diraih," ungkap Ketua KONI dalam sambutannya. 

Tomy Eko Kartika juga menegaskan, supaya para atlet yang telah lolos seleksi ke ajang Porprov untuk memiliki komitmen juara, bukan sekadar komitmen untuk ikut berpartisipasi saja.

Pemkab Temanggung telah menetapkan anggaran APBD Tahun 2023 sebesar 4 miliar Rupiah sebagai bentuk komitmen dan dorongan bagi kemajuan bidang keolahragaan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua DPRD Temanggung, Yunianto, ditemui seusai pembukaan Raker KONI. 

"Porprov 2023 ini, Temanggung melakukan satu target atau capaian nanti berorientasi untuk atlet-atlet berprestasi. Kami selaku Ketua DPRD Temanggung selalu mendorong bersama Bupati Temanggung. Yang pertama kita sudah melakukan penetapan anggaran APBD Tahun 2023 sebesar 4 miliar Rupiah. Secara implisit, bahwa kegiatan Porprov sudah masuk di dalamnya," jelas Yunianto, Ketua DPRD Temanggung. 

Selanjutnya, Sekda Hary Agung Prabowo menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para atlet berprestasi yang telah menerima penghargaan dari Pemkab Temanggung. 

"Tadi sudah kita saksikan bersama, pemberian penghargaan kepada atlet yang berprestasi. Ini merupakan salah satu motivasi bagi atlet Kabupaten Temanggung agar ke depan semakin juara, semakin membanggakan bagi masyarakat Temanggung. Mudah-mudahan di Tahun 2023 lebih banyak lagi penghargaan yang kita berikan kepada atlet berprestasi. Pemerintah Kabupaten Temanggung sangat bangga kepada seluruh atlet cabang olahraga yang sudah berprestasi," ujar Sekda Temanggung. 

Berdasarkan Surat Keputusan KONI Nomor 148/KONI.TMG/XII/2022 tentang Atlet Berprestasi Kabupaten Temanggung Tahun 2022, telah ditetapkan 7 atlet berprestasi yang telah menenangkan juara pada ajang olahraga tingkat Nasional dan Internasional. 

Ketujuh atlet penerima penghargaan tersebut adalah Dinda Putri Lestari dari Cabor Taekwondo, penerima Medali Perunggu Sea Games Vietnam Tahun 2022; Ayub Cabri dari Cabor Atletik, Juara 1 Lari 100 meter pada Kejurnas Atletik U18, U20, dan Senior Tahun 2022 di Kota Semarang; Fasya Ahsana Rifki dari Cabor Balap Sepeda, Peraih Medali Emas ICF BMX National Championship 2022 di Kota Jakarta; Rasya Qaishar Rasendriya dari Cabor Tenis Lapangan, Juara 1 Ganda Putra U16 Kejurnas Tenis Junior Tahun 2022 di Kota Jogjakarta; Ratih Suci Lestari dari Cabor Catur, Juara 1 GACC x EMPRO OPEN TEAM CHESS CHAMPIONSHIP 2022 di Malaysia; Fanni Fuadi dari Cabor Binaraga, Peraih Medali Emas CLASSIC PHYSIC PCA Thailand Tahun 2022; serta Amellya Nur Sifa dari Cabor Balap Sepeda, Peraih Medali Perak Women Elite Asian BMX Championships 2022 di Malaysia. (MC.TMG/nin;adi;gni;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top