Iklan Layanan Masyarakat

Raih WTP ke-9 Pemkab Temanggung Terima Piagam dan Plakat dari Kemenkeu

Senin, 11 Okt 2021 21:05:49 107

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq menerima piagam dan plakat atas raihan WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Temanggung Tahun Anggaran 2020, di Ruang Gajah, Pendopo Jenar, Senin (11/10/2021). 


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung, kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas prestasinya memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Temanggung Tahun Anggaran 2020. Pemberian penghargaan berupa piagam dan plakat oleh Kemenkeu ini dilaksanakan di Ruang Gajah, Pendopo Jenar, Senin (11/10/2021). 

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang, Kementerian Keuangan RI, Nur Hidayat mengatakan, kehadirannya ke Temanggung, mendapat amanat dari Kementerian Keuangan RI, untuk menyerahkan piagam dan plakat WTP atas LKPD Kabupaten Temanggung Tahun Anggaran 2020. 

"Sebagaimana kita ketahui bahwa WTP ini diperoleh karena laporan keuangan pemerintah daerah tersebut sudah memenuhi persyaratan, yaitu sesuai standar akuntansi pemerintah. Kemudian kecukupan penilaian interen, kecukupan kelengkapan informasi, serta sudah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selamat Pak Bupati dan jajaran mudah-mudahan senantiasa survive dalam melayani masyarakat," katanya.

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq mengatakan, bersyukur hari ini Pemkab Temanggung diberikan piagam dan plakat oleh Kementerian Keuangan RI atas pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian, untuk laporan keuangan tahun 2020, dan ini merupakan WTP ke-9 kalinya. 

Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung, seluruh Pemerintah Desa, seluruh Organisasi Perangkat Daerah, dan semua pihak di Kabupaten Temanggung, yang ikut berpartisipasi dalam merealisasikan berbagai program dan pembangunan selama Tahun 2020.  Sehingga berhasil mendapatkan WTP yang ke-9 kali berturut-turut, 

"Pemkab Temanggung juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan, khususnya Dirjen Perbendaharaan Negara melalui Kantor KPPN Magelang. Juga terimakasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan RI perwakilan Jawa Tengah, yang telah melakukan pemeriksaan dan Kabupaten Temanggung dinyatakan Wajar Tanpa Pengecualian yang ke-9 kalinya," kata Bupati. 

Menurutnya, Pemkab Temanggung akan terus berupaya melaksanakan pembangunan sesuai aturan-aturan normatif, regulatif, sesuai dengan standar aturan akuntansi pemerintahan. Hal tersebut, agar pemerintah ini tetap bersih melayani seluruh masyarakat.

"Kami juga terus berharap agar setiap rupiah uang rakyat yang ada dalam APBD Kabupaten Temanggung, semoga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung," tandasnya. (MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top