Iklan Layanan Masyarakat

Puskesmas di Temanggung Lakukan Rapid Test Secara Serentak

Jumat, 29 Mei 2020 07:42:10 61


Temanggung, MediaCenter- Berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung agar seluruh Puskesmas diwilayah Kabupaten Temanggung untuk melakukan Rapid Test secara massif mulai Tanggal 27 dan 28 Mei 2020, salah satu Puskesmas yang melakukan Rapid Test tersebut adalah Puskesmas Pare yang berada di Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung (27/05). 
Tujuan utama diadakan Rapid Test ini adalah untuk mengetahui penyebaran dan kondisi masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri, mengingat banyak pemudik yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Temanggung yang pulang ke kampung halamannya. 
dr. Sihar Yulius Sitorus (43 Th) menjelaskan hasil screening dengan menggunakan Rapid Test ini dilaksanakan untuk mengetahui reaktif atau non reaktif, selanjutnya apabila reaktif akan dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR (Polymeease Chain Reaktion) / SWAB. "Hasil dari Rapid Test ini selanjutnya akan dilaporkan ke Dinkes melalui Bidang P2P", jelasnya. 
Salah satu peserta Rapid Test, Farida (52 Th) menyampaikan bahwa dirinya mengikuti Rapid Test ini untuk mengetahui kondisinya terhadap Covid-19.
"Pelayanan Rapid Test sangat mudah, hanya dengan memperlihatkan KTP sudah dilayani dengan baik dan ramah hasil langsung cepat diperoleh",  ungkapnya.
Diharapkan dengan adanya Rapid Test ini bisa mendeteksi secara dini terkait indentifikasi dan penyebaran Virus Korona yang setiap hari semakin meningkat. (MC.TMG Farida;Ekape)

Komentar:

Ketik Komentar

Top