Iklan Layanan Masyarakat

PTMSI Temanggung Gelar Kejuaraan Beregu Tenis Meja

Senin, 27 Des 2021 17:08:09 802

Keterangan Gambar : Kejuaraan beregu antar klub se-Kabupaten Temanggung  berlangsung selama satu hari di Sport Center, Balai Besar Kartini Temanggung pada Minggu (26/12/2021).


Temanggung, MediaCenter - Untuk pertama kalinya Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Temanggung menggelar kejuaraan beregu antar klub se-Kabupaten Temanggung. Meski kali pertama, namun animo peserta sangat antusias, tercatat lebih dari 104 atlet yang tergabung 26 regu dari 16 klub ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Kejuaraan beregu antar klub se-Kabupaten Temanggung  berlangsung selama satu hari di Sport Center, Balai Besar Kartini Temanggung pada Minggu (26/12/2021).

Agus Prasodjo selaku panitia kejuaraan mengatakan, kejuaraan beregu ini menggunakan sistem gugur murni, dengan format dua single satu ganda.  

“Ini adalah kali pertama kita menggelar kejuaraan beregu, biasanya kita menggelar kejuaraan perorangan untuk tingkat pelajar dan umum,” terangnya.
 
Ia menambahkan, animo peserta sangat antusias, banyak atlet veteran maupun junior yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

”Kita bersyukur, ternyata banyak klub tenis meja bermunculan di Kabupaten Temanggung, ini menandakan, jika tenis meja masih menjadi olahraga yang digemari di Kabupaten Temanggung,” jelasnya.

Untuk para juara, Agus menjelaskan, akan mendapat uang pembinaan dengan total 1,7 juta rupiah dan piagam penghargaan dari PTMSI Kabupaten Temanggung.

”Kita berencana kejuaraan ini akan menjadi agenda rutin tahunan PTMSI Temanggung,” katanya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Harian PTMSI Kabupaten Temanggung, Muchamad Arif, mengatakan, kejuaraan ini adalah sebagai ajang silaturahmi para atlet tenis meja asal Kabupaten Temanggung. Selain itu, juga sebagai ajang pencarian bibit unggul atlet tenis meja yang nantinya akan maju dalam kejuaraan dengan level yang lebih tinggi seperti Dulongmas, Pra Porpov dan Porpov.

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi pra Porpov, jadi kejuaraan ini juga sebagai langkah awal mempersiapkan event tersebut,” katanya.
Setelah bertanding dari babak penyisihan hingga final, Klub Parakan berhasil menjadi juara satu, setelah dalam babak final mengalahan Klub BBRSPDI Temanggung yang berhak menjadi juara dua. Sedangkan juara tiga dan empat adalah Klub Sejuk Candiroto dan Klub Merpati Parakan. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top