Iklan Layanan Masyarakat

PTGMI Temanggung Gelar Edukasi Kesehatan Gigi Anak

Sabtu, 27 Nov 2021 18:44:23 101

Keterangan Gambar : Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) DPC Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menggelar edukasi kesehatan gigi bagi anak di Balai Desa Kwadungan Gunung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Sabtu (27/11/2021). 


Temanggung, Media Center - Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) DPC Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menggelar edukasi kesehatan gigi bagi anak di Balai Desa Kwadungan Gunung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Sabtu (27/11/2021). 

Ketua DPC PTGMI Temanggung, Anik Sulistyawati mengatakan edukasi tersebut penting dilakukan, karena dengan gigi yang sehat dan kuat menjadi bekal tumbuh kembang anak secara optimal.

"PTGMI DPC Temanggung bisa memberikan warna baru buat Kabupaten Temanggung, bahwa orang-orang dengan berkebutuhan khusus, seperti ibu hamil dan Balita mendapat edukasi tentang kesehatan gigi yang lebih baik, yakni menjaga dan merawat gigi sebelum sakit, terlebih bagi ibu hamil supaya bisa menjaga kandungan lebih maksimal, sehingga terhindar dari bayi stunting," katanya.

Anik menyebutkan, penyebab gigi berlubang pada anak  sangatlah  bervariasi, diantaranya adalah mengkonsumsi makanan dan minuman manis, serta kurang menjaga kebersihan dan kesehatan gigi, serta mulut.

"Untuk itu, kami mengimbau kepada para orang tua sebaiknya mengenalkan gaya hidup sehat sejak dini, termasuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, yakni dengan rajin mengosok gigi dan memeriksakan ke dokter secara rutin," imbuhnya. 

Tanti (34) salah seorang warga mengapresiasi kegiatan yang digelar PTGMI DPC Temanggung terkait edukasi kesehatan gigi. Baginya, edukasi ini sangat penting, karena orang tua lebih mengetahui cara merawat gigi anak-anaknya dengan baik.

"Sangat bermanfaat sekali, khususnya bagi anak saya, saya jadi tahu kapan dan bagaimana merawat gigi dan mulut anak saya, di sini juga dikasih tahu dalam pemberian vitamin gigi dengan tepat bagi anak saya," katanya. 

PTGMI Temanggung mengimbau kepada para orang tua agar aktivitas menjaga kesehatan gigi ini dilakukan dengan disiplin, konsisten dan berkelanjutan. Dengan demikian, si kecil  memiliki gigi yang sehat dan kuat, guna menunjang tumbuh kembang secara optimal. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top