Iklan Layanan Masyarakat

Promosikan Potensi Wisata, Dinbudpar Gandeng Mas dan Mbak Temanggung

Kamis, 23 Jul 2020 16:08:24 812

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung merangkul Mas dan Mbak Duta Wisata tiga angkatan terakhir untuk mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Temanggung.

Bertempat di Aula Gedung PKK Komplek Setda Kabupaten Temanggung selaku Staff Dinbudpar Kabupaten Temanggung, Revina Ramadhani menjelaskan tentang tugas-tugas Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Temanggung dalam kegiatan koordinasi yang dilaksanakan Selasa (21/7/2020).

“Salah satu hal yang paling penting, Mas dan Mbak dapat berperan aktif mendukung promosi potensi seni, budaya, dan pariwisata daerahnya kepada masyarakat yang lebih luas,” jelas Revina.

Ia juga menjelaskan, bahwa tugas Duta Wisata dalam mempromosikan pariwisata bukan hanya saat menjabat, tetapi juga berkelanjutan karena pariwisata menjadi tanggung jawab bersama. “Karena Mas dan Mbak Duta Wisata merupakan ikon pariwisata di Kabupaten Temanggung,” lanjutnya.

Sedangkan dalam koordinasi tersebut, salah satu perwakilan Mas dan Mbak Duta Wisata, Nimas Intan Lidya Chantika menyampaikan, bahwa sebenarnya dirinya mempunyai banyak ide dan gagasan, namun belum mengerti harus disalurkan kemana, serta belum adanya wadah untuk mengekspresikan karyanya.

“Kami juga terkadang masih bingung, antara membagi kegiatan kita yang sebagian besar masih kuliah, untuk membagi waktunya dengan kegiatan kepariwisataan. Karena memang kebanyakan dari kami berkuliah di luar Kabupaten Temanggung,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Seksi Promosi Wisata Dinbudpar Kabupaten Temanggung Ellisa Wijayanti menyebutkan, bahwa Dinbudpar merupakan rumah Duta Wisata untuk berkoordinasi mengembangkan promosi wisata bersama.

“Maka dari itu mari jangan hanya dipendam dalam hati dan pikiran saja, namun juga turut menyumbangkan ide dan tenaganya dalam memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Temanggung kepada masyarakat luas,” jelas Ellisa.

Ellisa menambahkan, Dinbudpar nantinya akan aktif berkoordinasi untuk mengajak dan merangkul Mas dan Mbak Duta Wisata agar bekerja sama dan ikut berperan aktif untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Temanggung.

“Dengan adanya wabah pandemi Covid-19 ini merupakan momentum untuk kita saling berinstropeksi memperbaiki dan meningkatkan pariwisata di Kabupaten Temanggung,” pungkasnya menutup acara tersebut.  (MC TMG/Agung;Ando;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top