Iklan Layanan Masyarakat

Promosikan Kopi Asli Temanggung, Jumat Ngopi Digencarkan Kembali

Jumat, 17 Sep 2021 22:38:12 813

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq Meracik kopi, Jumat (17/9/2021).


Temanggung, Media Center – Bupati Temanggung HM Al Khadziq bersama jajaran Forkopimda menggelar acara Jumat Ngopi Sore Temanggungan di Pendopo Djenar, Kantor Bupati Temanggung, Jumat (17/9/2021).

Tradisi Jumat Ngopi kembali digelar di Kabupaten Temanggung setelah hampir dua tahun vakum dikarenakan pandemi. Bukan hanya sekedar minum kopi, tetapi kegiatan tersebut diselingi diskusi ringan membahas perekonomian masyarakat dibidang jual beli Kopi Temanggung.

Dikarenakan di Kabupaten Temanggung sudah masuk PPKM level 2, maka beberapa kegiatan sosial sudah boleh dilakukan, dengan catatan harus tetap menerapkan protokol kesehatan di lokasi tersebut.

Bupati mengatakan, Pemkab Temanggung telah melakukan promosi-promosi Kopi Temanggung agar terus digemari oleh masyarakat diseluruh Indonesia dan seluruh dunia. Hanya saja selama pandemi, kegiatan promosi tersebut sedikit tertunda, karena tidak boleh ada kerumunan.

“Kebetulan kemarin kita sudah masuk ke level 2, maka kita mulai lagi promosi-promosi Kopi Temanggung, antara lain dengan membuat acara ngopi bareng, ngopi sambil diskusi, ngopi sore dan lain-lain yang kita mulai dari Pemkab Temanggung sebagai upaya kita untuk mempromosikan kopi,” ungkapnya.

Bupati juga menyarankan bahkan mengharuskan kepada instansi-instansi di Pemkab Temanggung maupun masyarakat umum dalam kegiatan diskusi santai dengan ngopi bersama tersebut menggunakan kopi asli Temanggung.

“Kita akan membuat surat edaran kepada seluruh rumah makan maupun warung, cafe dan penjual makanan/minuman agar mereka menyediakan kopi asli Temanggung,” pungkasnya. (MC TMG/cah;ekp).

Pencarian:

Komentar:

Top